MENPORA IMAM NAHRAWI DI GELARI KAPITA NGOFA NGARE OLEH KESULTANAN TERNATE

Ternate, BN,- Prosesi kirab Obor Asian Para Games di Kota Ternate, dilaksanakan di halaman kesultanan Ternate, Minggu (9/9/2018).

Hadir untuk membawa obor Asian Para Games, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang secara langsung dilantik sesuai prosesi adat Ternate untuk diberi gelar Kapita Jo Ngofa Ngare (bahasa daerah Ternate), yang artinya ialah Panglima Anak Muda.

Prosesi ini di lakukan pihak kesultanan sebagai bentuk penghargaan kepada setiap tamu Negara.

Pihak kesultanan menilai Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) Imam Nahrawi sangat layak di gelari sebagai Kapita Anak Muda karena dinilai sukses membina atlet olahraga yang ada di Indonesia sebagaimana prestasi atlet tanah air di event Asian Games kemarin.

“gelar Panglima Anak Muda atau Kapita Ngofangare ini sudah sesuai dengan posisinya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga,” ujar Firman Syah (putra dari Almarhum Sultan Ternate Mudaffar Syah).
Harapannya bapak Menteri dapat memegang amanah ini dan tetap menjaga tali silaturahmi dengan Kesultanan Ternate sekaligus membantu Kesultanan dalam menjaga dan melestarikan adat se atorang, tambah lelaki yang biasa di sapa Ofa ini.

Dari pantauan wartawan binpers.com  di kesultanan siang tadi, Imam Nahrawi di lantik menggunakan pakaian adat Ternate, sebagaimana atribut yang dipakai oleh kaum bangsawan.
(M.saifullah)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment