Kepsek SMPN 1 Bambalamotu Angkat Bicara Mengenai Tudingan Penyalagunaan Dana BOS

Bambalamotu, Pasangkayu SULBAR – BN, Kepala Sekolah SMPN 1 Bambalamotu, Suryana, S.Pd memberikan klarifikasi terkait tudingan dugaan penyalagunaan dana BOS yang dialamatkan pada dirinya belum lama ini.

Menurutnya, pemberitaan terkait tudingan tersebut sangat tidak berimbang, karena memang tidak ada penyalagunaan dana BOS seperti yang digembar-gemborkan.

“Ini hanya persoalan tekhnis administrasi dan pajak yang belum lengkap, jadi kalau sampai diarahkan kepenyalagunaan atau penggelapan itu sudah terlalu tendensius” Kata Suryana, saat dikonfirmasi media ini, kamis (6/9).

Menurutnya, memang ada beberapa catatan yang direkomendasikan oleh Inspektorat, namun LHP tersebut belum sampai ke tangannya.

“Saya baru menerima LHP itu dari Dinas Pendidikan setelah ada ribut-ribut, sehingga kami belum mengetahui apa saja yang perlu diperbaiki” jelas Suryana.

Namun hingga saat ini, kelengkapan administrasi dan pajak yang direkomendasikan Inspektorat sudah dilengkapi dan sudah ada surat bebas temuan dari Kabag Hukum dan Pemerintahan.

“Semua sudah lengkap, dan saat ini sekolah sudah kembali kondusif, para guru juga telah kembali mengajar, meskipun memang ada sinyal untuk menggulingkan saya sebagai Kepala Sekolah disini” katanya.

Seperti yang ramai diberitakan sebelumnya, bahwa insiden “mogok ngajar” tersebut terjadi karena sejumlah guru di Sekolah SMPN I Bambalamotu melakukan tuntutan transparansi penggunaan dana BOS, yang akhirnya berimplikasi pada terhambatnya proses belajar mengajar siswa. (Sudirman)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment