DILANTIK OLEH PENGURUS PROVINSI, POSSI KOTA TERNATE SIAP PROMOSIKAN KEINDAHAN LAUT TERNATE

Ternate, BN- acara pelantikan pengurus persatuan olahraga selam seluruh Indonesia (POSSI) kota Ternate periode 2018-2022 berjalan sukses di gedung Royal Cafe, senin (10/9/2018).

Turut hadir dalam acara ini, Walikota Ternate Hi Burhan Abdurahman, yang juga sebagai ketua komite olahraga nasional Indonesia (KONI) kota Ternate, bersama unsur Forkopimda dan juga ketua POSSI Maluku Utara.

Dalam sambutannya, ketua Possi Kota Ternate Hi Ruslan Bian mengatakan tujuan dari pada hadirnya Possi di kota Ternate ini yaitu ingin secara legal terdaftar di KONI baik di kota maupun di Provinsi dan ditingkat Nasional.

“kami berkeinginan POSSI bisa menjadi mitra Pemda kota Ternate untuk melakukan pembinaan kepada masyarakat di pesisir laut dan juga POSSI bisa berkontribusi kepada pemda untuk mempromosikan betapa indahnya Laut dan terumbu karang di daerah ini yang bisa kita jual di daerah lain guna bisa mendatangkan wisatawan baik dalam negri maupun dari luar,” kata Ruslan yang juga sebagai Kepala Dinas perikanan kota Ternate.

Menanggapi hal ini Walikota Ternate Hi Burhan Abdurahman dalam sambutannya menyampaikan bahwa keinginan dengan hadirnya POSSI di kota Ternate ini akan bisa mencetak atlet-atlet selam yang handal.

“karena itu kedepan Pemerintah lewat KONI akan memberikan perhatian yang cukup besar kepada cabang olahraga yang ada di daerah ini supaya bisa berkembang, dan POSSI adalah salah satu dari cabang olahraga yang sesuai dengan kondisi geografis daerah kita yang ada ini,” ujar Burhan.

Disamping itu Pemda Kota ternate berterimakasih kepada Ketua POSSI yang mau bersinergi dengan pemerintah dalam hal program kerja yang salah satunya akan turut membantu memperhatikan masalah Laut karena sering di kotori sampah akibat dari minimnya pola pikir masyarakat dalam membuang Sampah.

Mengakhiri sambutannya Walikota Ternate mengapresiasi atas terbentuknya Pengurus POSSI kota Ternate dengan harapan agar bisa sama-sama melakukan kegiatan positif yang berdampak pada keindahan Laut di kota Ternate. (MS)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment