Di adakan Dengan Meriah Sertijab Ridwan Kamil- Uu Ruzhanul Ulum Berbeda Dengan Sebelumnya

Bandung, Binpers.com- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat melakukan serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Jawa Barat di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung pada hari Kamis (6/9/18). Sertijab dilakukan dari Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Mochamad Iriawan kepada Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum acara tersebut disambut dengan sejumlah atraksi kesenian tradisional pada hari pertama masa tugas mereka.

Berbeda dengan biasanya, acara serah terima jabatan kali ini disertai upacara pedang pora, hingga di hadiri oleh 2000 undangan yang akan memadati halaman gedung sate tersebut. acara serah terima jabatan ini dirancang sendiri oleh penjabat gubernur Mochammad Iriawan dan Gubernur Ridwan Kamil dan akan menjadi yang paling meriah,” Ujar Kepala Subbagian Penata Acara Keprotokolan Setda Provinsi Jabar Adi Komar.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo melantik sembilan Gubernur dan Wakil Gubernur Hasil Pilkada Serentak 2018 di Istana Negara, Jakarta. Salah satunya yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat terpilih periode 2018-2023, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum

Menurut Sekretaris Daerah Jabar (Sekda) Iwa Karniwa, sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur, usai pelantikan harus segera dilaksanakan sertijab. Sesuai aturan itu, maka usai pelantikan Ridwan-Uu di Istana Negara pada hari Rabu (5/9/18) setelahnya digelar sertijab.

Dilanjutkan dengan penyampaian pidato visi misi gubernur Jawa Barat masa jabatan 2018-2023 pada rapat paripurna istimewa DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung DPRD Jabar,” papar Iwa

Untuk itu, Iwa memohon pemakluman untuk masyarakat sekitar atau yang melintasi Gedung Sate atas kepadatan hingga kemacetan yang akan ditimbulkan.

“Mohon maaf atas ketidaknyamannya, dan mohon doa serta dukungan untuk kelancaran acara serta keberlangsunganroda pemerintahan Provinsi Jawa Barat,” Ungkapnya. (Nay)

Penulis dan editor di media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment