BINPERS

Berita Investigasi Nasional

UPT Puskesmas Rum Balibunga Lakukan Sosialisasi Measles Rubella (MR) Dan Campak

Tidore-binpers.com, Dinas Kesehatan Kota Tidore Kepulauan melalui UPT Puskesmas Rum Balibunga  melakukan sosialisasi Measles Rubella (MR) atau Imunisasi Campak dan Rubella.

Sosialisasi ini digelar menjelang pelaksanaan Imunisasi Campak dan Rubella Di sekolah SMP 17  di Pulau Maitara Kota Tidore kepulauan Tahun 2018.

Dua petugas UPT Puskesmas Rum Balibunga  langsung memberikan penjelasan dan pemahaman kepada orangtua , sosialisaai itu dimaksudkan untuk pencegahan penyakit campak, dan agar orangtua mengetahui pentingnya imunisasi bagi Anak

Dalam sosialisasi yang berlangsung di SMP 17 Maitara Kota Tidore kepulauan  tersebut, kepada orang tua, bidan Hayat mengatakan, penyakit Campak dan Rubella adalah penyakit infeksi menular melalui nafas yang disebabkan oleh virus Campak dan Rubella.

“Campak dan Rubella sangat menular. Anak dan orang dewasa yang belum pernah mendapat imunisasi atau yang belum mengalami penyakit tersebut berisiko tinggi tertular penyakit itu,” ujarnya.

Menurutnya, campak dapat menyebabkan komplikasi yang serius seperti diare, radang paru, radang otak, kebutaan, gizi buruk bahkan kematian. (MsaidMarsaoly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *