Unkhair Selenggarakan Pemilihan Putri Kampus 2018

Ternate-BN, Malam puncak ajang pemilihan putri kampus Universitas Khairun (Unkhair) Ternate 2018 diselenggarakan di Ball Room Royal Resto Ternate, Sabtu (11/8).

Acara tersebut diselenggarakan Kampus Unkhair bersama DPD KNPI Maluku Utara serta sejumlah media cetak maupun online, salah satunya Media BERITA INVESTIGASI NASIONAL turut ambil bagian.

Tampak pula bintang tamu Putri Indonesia 2017 dan Bunga Jelita Ibrani, Rektor Unkhair, mewakili kepala BNNP MALUT Hi.Hairudin Kapolres Ternate, Dandim 1501 Ternate, Ketua DPD KNPI Malut Thamrin serta dari Dinas Kebudyaan Ternate.

Dari hasil penilaian 10 dewan juri, Mardania Gazali keluar sebagai pemenang pertama dalam ajang pemilihan putri kampus Unkhair 2018.

Sebagai juara satu, Mardani langsung mendapatkan mahkota putri kampus 2017, atas kemenangan ini, Mardania Gazali mengucapkan Terimaksih dan rasa syukur karena bisa diberikan kepercayaan sebagai pemenang putri kampus 2018. Dan ini merupakan suatu kebanggaan sebagai pemenang.

Kedepan katanya, berharap dapat memberikan kontribusi positif terhadap kampus Unkhair.

“Ini merupakan salah satu pengalaman dan kesan buat teman-teman yang sudah melalui tahapan pemilihan, semoga kedepan Ikatan Pemilihan Kampus (IPK) bisa memajukan Universitas Khairun baik di Maluku Utara maupun ke jenjang nasional dalam rangka mempromosikan pariwisata dan budaya sehingga di kenal hingga internasional,” kata Mardania.

Menurutnya Putri indonesia itu tidak hanya cantik fisik, tapi berintelektual, berprestasi, berjiwa sosial, dan berbudaya, yang pada nantinya dapat memberikan kontribusi positif di provinsi maluku utara,

Sementara itu, Wakil Raktor III Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Syawal Abdulajid dalam sambutanya menyampaikan, event ini merupakan kehormatan bagi Unkhair, karena tentu menguras tenaga, pikiran dan biaya maka patut diberikan apresiasi tertinggi kepada semua pihak yang telah menyukseskan event ini.
“Keluarga besar Unkhair juga sepenuhnya mendukung kegiatan ini, karena event ini merupakan kajian untuk mengadu dan mengembangkan potensi yang ada pada diri setiap mahasiswa,”tuturnya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, perlu diikuti seluruh mahasiswa sehingga bisa mengembangakan wawasan serta memperdalam pengetahuan dibidang apapun, karena mahasiswa sebagai tulang punggung masa mendatang.

Sementara Tamrin Ali sebagai ketua DPD KNPI Maluku Utara, mengatakan, bahwa KNPI bersama ikatan putri kampus tentunya akan berusaha untuk memajukan kampus Unkhair agar lebih bermutu dan bisa bergaung di kancah nasional.

KNPI akan lebih fokus pada kegiatan-kegiatan kemahasiswaan dan menjadi fasilitator yang baik untuk seluruh organisasi massa.

“saya merasa senang sekali karena salah satu visi besar kami yaitu merencanakan KNPI Go to campus. putri kampus, dan sejumlah kegiatan-kegiatan yang kita jalankan di dua tahun terakhir ini berjalan dengan baik,” katanya.

Dalam kesempatan itu juga, ketua DPD KNPI MALUT Bapak Thamrin memberikan penghargaan kepada Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda sebagai apresiasi terhadap kinerja Kapolres selama ini yang banyak melakukan kedekatan, kepedulian, serta dapat mengakomodasi kepentingan yang di anggap baik.(MsaidMarsaoly)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment