BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Persidangan kecelakaan kerja diPT. ASL digelar kembali

Kepri-binpers.com, Sidang terkait kecelakaan di PT.ASL Shipyard kembali di gelar dengan menghadirkan saksi Fernando Riki parulian Sitompul dan Suyitno yang masing-masing bekerja di lokasi tempat kejadian.

Fernando mengatakan bahwa semua sudah clear (aman) sebelum di perintah untuk dikerjakan, namun saksi Fernando tiba-tiba terkejut saat Hakim Ketua syahlan menanyakan kapan pengecekannya kamu buat?

Dan setelah di cek BAP (berita acara pemeriksaan) di kepolisian ternyata tidak sesuai terhadap apa yang disaksikan, JPU berulang-ulang mengatakan supaya saksi untuk jujur, begitu pun dengan Hakim yang gerah. “Anda jangan bohong saat ini juga anda bisa ditahan atas perintah saya” tegas Hakim Syahlan

Sementara dari pihak Penasehat Hukum menanyakan ke saksi fernando bahwa alasan dari kejadian itu setelah di investigasi mengatakan ada kebocoran pipa gas, ungkap saksi.

Fernando saat ditanya oleh Penasehat Hukum mengakui sekarang sudah menjadi tersangka dalam kasus ini namun dalam berkas terpisah.

Suyitno sebagai safety promotor dalam keterangannya mengatakan, saya masih keliling dan saya tidak tahu saat kejadian nya,ungkap Suyitno

JPU dan Hakim bersamaan gerah dan mengingatkan saat saksi Suyitno berbelit-belit, “ Jangan bohong ini adalah keteranganmu di kepolisian”. Sidang dilanjutkan minggu depan masih dalam pemeriksaan saksi (rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *