BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Musyawarah Warga Mekar Jaya Hasilkan Kesepakatan Pembangunan Jalan Produksi

Lampung-BN, Dalam musyawarah pembangunan jalan produksi yang di hadiri 155 warga ini bertujuan untuk meningkatkan akses warga guna mendongkrak pendapatan masyarakat Desa Mekar Jaya kecamatan Banjarmargo Kabupaten Tulang Bawang Lampung.

Kendala warga untuk memasarkan hasil bumi, diantaranya karena akses jalan yang belum memadai, namun dengan pembangunan jalan tersebut warga lebih  mudah mengangkut  komoditas pertanian dan perkebunan ke sentra-sentra pasar di Tulang bawang.

Sebelumnya, Kepala Kampung Mekar Jaya ,Yuswan Setiernus kepada media binpers.com, Sabtu (04/08/2018) mengatakan, pembukaan jalan produksi ini bertujuan untuk memudahkan petani dalam mengeluarkan hasil bumi para petani karena selama ini jalan terlalu parah ketika hujan sehingga tidak bisa di lewati sama sekali bahkan sampai naik  ke ladang – ladang dan perkebunan karet, apalagi ketika mengeluarkan hasil panen petani dari area lading dan perkebunan petani yang di dalam, itu sangat sulit.

Dalam kegiatan ini pun Yuswan  menetapkan, bagi warga yang tidak hadir di dalam rapat akan di anggap setuju.

“Ya ini nanti akan di tembusin dan diminta tanda tangan hibahnya Karena setiap warga, kebun/ ladang nya yang terkena pembukaan jalan produksi ini akan melewati  ladang atau perkebunan warga.

Setiap ladang atau perkebunan warga akan di lakukan pembongkaran lahan guna untuk pelebaran jalan tersebut, sepanjang delapan meter dan sudah sama siring (Drainase, Red), jadi  sisi kanan ladang atau perkebunan warga terkena empat meter.

Dan sisi kiri Ladang atau kebun warga terkena empat meter, jadi setiap warga yang terkena pembukaan jalan produksi terkena masing masing empat meter untuk pelebaran jalan tersebut .

“Dan kalau untuk pembukaan jalan ini kan masih di godok di garap dan kurang lebih sepuluh harian lagi akan digarap untuk pembukaan jalan produksi ini, dan untuk pembukaan jalan produksi ini lokasi yang akan di buka yaitu umbul Lima tembus ke umbul timun dan jalan makam ini tembus ke indraloka, tambunan,”terangnya. (AkHIFFULLAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *