BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Masyarakat Desa Kasingoli Merasa Di “Anak Tirikan” Pemda Morut

MORUT – BN, Desa Kasingoli Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, merasa di “anak tirikan” oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali Utara, karena sampai saat ini tidak memberikan perhatian terhadap pembangunan infrastruktur Jalan Desa seperti dua Jalan Kantong Produksi dan Irigasi Pengairan Sawah untuk Swasembada Pangan di desa Kasingoli.

“Selama 3 tahun selalu hanya digadang-gadangkan akan melakukan pemerataan pembangunan, namun hal itu berbanding sangat terbalik dari apa yang kami lihat. Dari 16 desa yang ada di Kecamatan Mori Atas ini, ada tiga Desa yang tidak dapat pembangunan infrastruktur dan lainnya dari Pemkab setempat, yaitu desa Kasingoli, Gontara dan Le’i,” ujar Kepala Desa Kasingoli Thomas Tokare.

Thomas menjelaskan, jika menengok ke belakang saat pemilihan bupati dan wakil bupati, Masyarakat Desa Kasingoli memberikan dukungan suara yang signifikan, yakni suara untuk Bupati Ir.Aptripel Tumimomor.MT dan Wakil Bupati Moh.Ashar Abd Samad,SE mencapai 80%.
“Dan suara yang kami berikan tersebut belum tentu didapat di desa lain. Namun dukungan dengan apa yang kami rasakan saat ini tidak sesuai. Desa kami malah merasa sangat di anak tirikan dan boleh dibilang tidak dianggap, maka wajar saja jika kami merasa hal demikian,” ungkapnya saat dijumpai Litbang Binpers.com dirumahnya. Pada Rabu, (1/8/2018) pukul 10.30 WITA.

Ia mengaku, bahwa warganya memaklumi jika di tahun tahun sebelumnya Desa Kasingoli tidak mendapatkan apapun pembangunan infrastruktur dari pemkab setempat, namun kalau dari tahun 2017 dan tahun 2018 hanya dijanji janjikan saja oleh Bupati saat Musrebang Kabupaten Morowali, maka tidak bisa di diamkan kembali.

“Yang jelas kami tidak menyangka jika dari 3 tahun ini kami tidak dapat pembangunan sepotongpun baik infrastruktur jalan, Kantong Produksi Pertanian maupun Irigasi Pengariran Sawah yang telah mengalami kerusakan berat, kalau kami tidak ada pembangunan infrastruktur, minimal keinginan Masyarakat ada yang dapat dipenuhi yaitu Jalan Desa yang dperbaiki,” sambungnya.

Thomas Tokare, Ketua BPD Yono, Tokoh Wanita A. Dunga dan Semua Warga desanya berharap bupati dan wakil bupati dapat memberikan perhatian penuh untuk  pembangunan di Desa Kasingoli Kecamatan Mori Atas Kabupaten Morowali Utara.(Litbang AGUS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *