BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Majene Siap Tuan Rumah Porprov III Sulbar 2018

MAJENE, SULBAR (Binpers.com) Kabupaten Majene telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Pekan Olahraga provinsi (Porprov) ke III Sulbar, yang akan digelar Oktober 2018 mendatang.

Tetapi sejumlah kendala masih menghantui menjelang kegiatan event sepektakuler ini, diantaranya anggaran untuk pembenahan fasilitas olahraga masih minim, bahkan anggaran yang dijanjikan kementerian Pemuda dan Olahraga hingga sekarang belum dikucurkan sementara dana itu dibutuhkan untuk pembenahan fasilitas porprov III tahun 2018 nanti.

Selain itu, pembangunan sarana dan prasarana olahraga masih dalam pembenahan seperti sport center di kelurahan Rangas kecamatan Banggae hingga sekarang masih dalam tahap penyelesaian sementara event digelar Oktober 2018 mendatang.

Bupati Majene, Dr.Fahmi Massiara saat ditemui Jurnalis Binpers.com mengatakan, Pemda Majene bersama Pemprov Sulbar terus berupaya secara maksimal membenahi pembangunan fasilitas dan tetap mengucurkan anggaran dua kali untuk kegiatan pembangunan sarana fasilitas pendukung pelaksanaan porprov III Sulbar tahun 2018 di Kabupaten Majene.

Bahkan pihaknya juga telah menghubungi Menteri Pemuda dan Olahraga di Jakarta terkait persiapan Porprov III 2018 dan meminta bantuan dana dan kementerian Pemuda dan olahraga berjanji akan memberikan bantuan.

Hanya saja, tambah Fahmi Massiara, hingga sekarang janji dari Kemenpora itu belum diwujudkan, padahal Pemprov Sulbar telah dua kali mengucurkan bantuan dana untuk pembenahan fasilitas pendukung suksesnya Porprov III Sulbar tahun 2018.

“ Mungkin dana itu sementara dipending karena adanya event Asian Games dan mudah-mudah janji kemenpora itu dipenuhi”, ungkap Fahmi Massiara.

Lebih jauh Fahmi Massiara mengatakan, Gubernur Sulbar, HA.Ali Baal Masdar telah meninjau langsung stadion Prasarana tempat dibukanya Porprov III Sulbar. Ada tiga Cabang olahraga tidak dipertandingkan di Majene karena fasilitas tidak mendukung kecuali dialihkan ke Polman, yakni Renang, pacuan kuda dan Motor Cross hingga seluruh 20 cabang olaharga. Pungkasnya sembari menambahkan, target Majene adalah juara.  ( Andira Moerdani )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *