Kain Merah Putih Sepanjang 520meter, Kembali dibentangkan Oleh Polres Kotim

Sampit-Kalteng, Binpers.com –  Ide Cemerlang Kapolres Kotim untuk mengharumkan nama baik Polda Kalimantan tengah sukses sehingga meraih Rakor Muri pada peringatan HUT Bhayangkara ke 72 pada hari,  pada hari Sabtu (14/07/2018) yang lalu.

Membentangkan Kain Merah Putih sepanjang 520meter menyeberangi Sungai Mentaya di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah, Kain tersebut kembali dibentangkan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73,  pada hari Senin (13/08/18) kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Binpers.com dilapangan Kapolres Kotawaringin Timur AKBP. Muhammad Rommel SIK, diwakili oleh Wakapolres Kotim AKP Dhovan Oktavianton mengatakan bahwa, acara semacam ini kembali dilaksanakan atas perintah Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Anang Revandoko, memerintahkan kepada seluruh Polres jajaran Polda Kalimantan tengah menggelar acara serupa dalam memperingati HUT RI ke 73.

“Sesuai dengan perintah Kapolda dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT RI ke 73 maka 14 Polres yang tersebar di Kalimantan tengah untuk melaksanakan pembentangan Bendera Merah Putih menyeberangi 14 Sungai diwilayah Polres masing masing, dan Kami bersyukur Polres Kotim dijadikan pilot project karena ide-ide kreatif kami,” kata Dhovan

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat merah putih yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan nilai kebangsaan, menumbuhkan toleransi ke-bhineka tunggal ika-an serta menumbuhkan jiwa patriotisme,” Ujar Dhovan.

“Selain daripada pembentangan Bendera Merah Putih, kegiatan ini juga kami rangkaikan dengan kegiatan bakti sosial pengobatan secara gratis untuk masyarakat dan bedah rumah yang dilaksanakan di Kelurahan Mentaya Seberang Kecamatan Seranau,”  Jelas Dhovan.  (Misnato)

 

 

Penulis dan editor di media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment