BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Buronan Pelaku Pencurian Berhasil Diringkus Polsek Aertembaga

Bitung Sulut-Go (BN).-  Polsek Aertembaga Kota Bitung berhasil meringkus pelaku pencurian di wilayah kelurahan Winenet Satu pada hari Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 07.30 wita diperkebunan Winenet Satu  Lingkungan 1V Rt 012 Kecamatan Aertembaga.

Penangkapan pelaku tersebut berawal dari informasi warga bahwa Vijay Habel (23 thn), pelaku pencurian yang cukup meresahkan dan kerap beroperasi di kota Bitung dan Manado ini terlihat berada di perkebunan Winenet Satu.

Berdasarkan informasi itupun, Kapolsek Aertembaga,  Iptu Destam Dumad mengarahkan  tim polsek Aertembaga yang dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu Jhon Marisi beserta Kanit Intelkam Bripka Ronald Wallah, Aiptu Ruyat Tupuolat dan Brigadir Budiarto Pandenaian dibantu oleh masyarakat  melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku di lokasi tersebut.

Namun saat tiba di lokasi, tersangka melarikan diri serta melakukan perlawanan terhadap petugas dan warga menggunakan senjata tajam (sajam) berupa pedang hingga sempat melukai kaki serta punggung salah satu masyarakat yang mencoba membantu penangkapan tersebut,

Akhirnya untuk melumpuhkan pelaku yang sudah nekad tersebut, petugaspun  menghadiahi timah panas di kaki kanannya hingga pelaku dapat ditangkap dan diamankan.

Vijay adalah seorang residivis yang telah 2 kali ditangkap sebelumnya namun berhasil meloloskan diri. Terakhir dirinya ditangkap namun berhasil kabur dari RS. Manembo nembo dan dalam pelariannya telah beberapa kali melakukan pencurian di kota Bitung dan Manado berupa Handphone, uang tunai serta barang elektronik.

Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumad menyampaikan penangkapan terhadap tersangka Vijay ini adalah yang ke tiga kalinya dan langsung di proses hukum untuk diserahkan ke pihak kejaksaan guna menjalani masa hukumannya sampai selesai.

“Setelah bebas akan di tangkap kembali guna menjalani proses hukum yang sekarang ini di lakukannya,” tegasnya.

Destam juga berterimakasih terhadap masyarakat Winenet Satu yang telah membantu aparat kepolisian dalam penangkapan tersebut. “semoga apa yang selalu di sosialisakan tentang kerjasama antara aparat hukum dan pihak kecamatan dapat terus di kembangkan guna mengurangi tingkat kejahatan yang terjadi di wilayah kecamatan Aertembaga kota Bitung ini,”pungkasnya.(anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *