Walikota Salatiga Resmikan Giat TMMD 2018

Salatiga-binpers.com, Diawali dengan pemukulan Kentongan, Walikota Salatiga, Yulianto, SE. MM, membuka sekaligus meresmikan kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) di Kel Kecandran Kec. Sidomukti Kota Salatiga, Selasa (10/07/2018).

Acara pembukaan kegiatan tersebut, dari hasil pantauan tim wartawan binpers.com, dihadiri oleh Kodim 0714 kodya Salatiga, Polres kodya Salatiga, Korem 0714 Makutarama Kodya Salatiga, Perwakilan Mahasiswa, Pelajar Kodya Salatiga, serta Perwakilan Perangkat Desa dan masyarakat setempat.

Dalam pernyataannya Walikota Salatiga menerangkan bahwa tujuan diadakannya TMMD adalah pertama untuk membangun insfratruktur jalan jalan, jembatan dan jambanisasi agar lebih tertata dan aksestabilitas masyarakat yang bersekolah, beribadah dan menjalankan roda perekonomian juga kegiatan lainnya dapat berjalan dengan lancar.

Kedua bertujuan untuk meningkatkan derajat kehidupan masyarakat yang layak dan sehat, ketiga untuk  meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam pengentasan kemiskinan yang pada tahun 2017 mencapai angka 23 persen.

Point keempat mengedukasi masyarakat tentang Nasionalisme dan ancaman Terorisme, Radikalisme serta bahaya Narkoba.

Hal kelima sebagai langkah untuk membangun karakter anak bangsa agar tidak Individualis dan Apatis, tetapi menjadi generasi yang mempunyai karakter dan bertoleransi,  Berjiwa Sosial serta peduli terhadap lingkungan dan menjunjung tinggi terhadap kebenaran dengan kejujuran.

“Jadi TMMD tidak hanya membangun insfratruktur fisik saja, tapi TMMD juga membangun semangat Kepercayaan diri masyarakat untuk mengelola potensi yang dimiliki menghadapi setiap ancaman dan tantangan  yang sedang dan akan di hadapi,” Tegas Yulianto. (Yatin)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment