BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Tulang Bawang Jemput Bola Layani Pembuatan EKTP

Lampung-binlers.com, Pemerintah kabupaten (pemkab) Tulang bawang dalam rangka jemput bola melayani perekaman EKTP bagi warga di wilayah pedalaman daerah setempat yang belum memiliki E-KTP.

Bupati tulang bawang, Winarti mengatakan dan berjanji mengirimkan personil dan perangkat perekam E-KTP Dari dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) kewilayah pelosok2 tulang bawang dan jauh dari pusat pemerintahan di menggala.
Dan alhamdulillah saat ini pemkab tulang bawang melalui dinas kependudukan telah melakukan pelayanan perekam dan percetakan E-KTP di beberapa kecamatan dengan cara jemput bola.

“Dan saat ini masyarakat kabupaten tulang bawang yg telah melakukan perekaman E-KTP mencapai 86% dan target kita di thun 2018 ini perekaman E-KTP mencapai 95%, sesuai perintah bpk presiden RI Joko widodo dan mendagri ,bahwa pelayanan E-KTP di daerah – daerah di Indonesia harus maksimal,” Tutur Bupati Winarti.

Dalam acara pelaksanaan jemput bola pelayanan E-KTP di desa kariaya bakti kacamata meraksa aji , saat meninjau lokasi tim media Binpers saat mewawan cara salah satu warga, sebut saja ibu hani.

“Saya sangat kebantu sekali mas, dengan di adakan nya program jemput bola pelayanan E-KTP jadi saya tidak jauh – jauh mas pergi perekaman ke kecamatan nya melihat kondisi akses di desa jalan kami yg seperti ini dan terik nya matahari jadi gimna ya kalo perekan di kecamatan sangat jauh mas ,dengan di adakan nya acara program jemput bola perekaman E-KTP ini saya kusus nya desa karya bakti , ini sangat kebantu dengan pelayanan ini, begitu pun warga sangat antusias dengan program ini,”tuturnya.

Kepala Kampung (kakam) karya bakti, Aris Fitriyono mengatakan pihaknya mewakili masyarakat sangat mengapreasi pemkab tulang bawang khusus nya dalam bidang pelayanan ke penduduk hingga jemput bola Ke kampung -kampung.

“Pembuatan perekaman Dan pencetakan E-KTP Dengan jemput bola di kampung margo Bhakti, masyarakat merasa terbantu dan hari ini masyarakat yang blom Memiliki E-KTP maupun yg belum melakukan perekaman antusias mengikuti program pembuatan E-KTP,” ucapnya.(AkHIFFULLAH/Margiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *