BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Rakor Dan Sosialisasi Program Kerja Kecamatan Aertembaga

SulutGo-BN, Program kerja pertanggung jawaban serta sosialisasi perkembangan dan pertanggung jawaban kerja kecamatan Aertembaga yang di rangkaikan bersama program nasional oleh Puskesmas Kecamatan Aertembaga tentang seminar program “Lindungi Anak Dan Keluarga Kita Dari Bahaya Campak Dan Rubella” di pimpin Camat Aertembaga, Rolien Dipan. S.sos.Msi.

Kegiatan bulanan tersebut dimaksudkan sebagai evaluasi kinerja bagi lurah kepala lingkungan dan jajarannya guna menjaga kenyamanan serta ketertiban di setiap kelurahan dan lingkungannya masing masing.

Hadir dalam acara itu Kanit Bimas, A.Koraag dan Kanit Sabhara, Ipda Jefry Luma yang mewakili polsek Aertembaga bersama  Serka Sonius Pareda dan Serka Polter mewakili Koramil 01Bitung dan kepala Puskesmas Kecamatan Aertembaga, Dr Cicilia Elen Leanggono.

Dalam sambutannya,  Kanit Bimas Polsek Aertembaga, Ipda A. Koraag menyampaikan perlu adanya kerjasama dengan pihak kelurahan dalam menjaga keamanan sehingga pihaknya dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan optimal selaku penegak hukum di kecamatan Aertembaga.

Terkait masalah ijin keramaian yang sempat di utarakan salah satu lurah serta kurangnya ketegasan aparat polsek dalam bertindak, dengan tegas Ipda A. koraag nenyampaikan apabila ijin yang telah disepakati di langgar, maka ijin keramaian tersebut langsung di cabut dan akan ditindaklanjuti polsek Aertembaga.

Sementara itu ditempat yang sama, dalam sosialisasi program Puskesmas Aertembaga yang mengusung tema mencegah bahaya dari campak dan rubella, kepala Puskesmas Kecamatan Aertembaga, Dr Cicilia Elen Leanggono menyampaikan bahaya campak dan rubella bagi balita berumur 9 bulan sampai pada anak berumur 15 tahun.

“Kami mengharapkan pada bulan september 2018 nanti  akan ada program campak di puskesmas Aertembaga dan pada bulan agustus ini kami akan berencana turun kesekolah sekolah guna menjalankan program imunisasi Rubella,” jelasnya. (anto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *