Polres Bitung Sulut Adakan Program Lomba Kamtibmas Se Kecamatan Kota Bitung

BITUNG SULUT-(Binpers.com), Dalam menyambut HUT Bhayangkara ke 72 tahun 2018 ini, Jajaran Polres kota Bitung Sulut melaksanakan lomba kantibmas Guna mengantisipasi adanya kerawanan yang terjadi di kota Bitung.

Program  kantibmas yang di perlombakan bertujuan sebagai upaya mengaktifkan siskamling yang ada di setiap kecamatan se kota Bitung dengan tim penilai dari jajaran polres Bitung yang di pimpin Ipda H.Supranata KBO Binmas Polres Bitung yang di dampingi anggota Aiptu Edi Limbu.

“ Dengan adanya kegiatan ini kami berharap dapat mengaktifkan kembali siskamling dan membangun kebersamaan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan kelurahan serta Kecamatan,” ucap Ipda H. Supranata kepada wartawan binpers.com.

Supranata pun mengharapkan agar kiranya pemerintah kota kecamatan dan kelurahan bekerja sama demi terjaganya keamanan dan kenyamanan setiap wilayah yang ada di kota Bitung.

Acungan jempol pun patut ditujukan terhadap kepemimpinan Kapolsek Aertembaga, Iptu Destam Dumat yang mampu meminimalisir kondisi keamanan hingga berkurangnya kerawanan yang ada di kecamatan Aertembaga.

“Kami sangat mengharapkan adanya kerja sama pemerintah bersama masyarakat guna menjaga lingkungan kita agar tetap terjaga dan aman di setiap waktu,” tegas Destam.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Arga Satu Virskha I. Pungus,SE. menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kota Bitung dan kepada  aparatur kecamatan yang telah mempercayakan Arga satu sebagai salah satu yang mewakili kecamatan Aertembaga dalam lomba kantibmas ini.

“Kami dari pihak kelurahan berterimakasih atas kerja sama masyarakat Arga Satu dalam membangun dan mengaktifkan kembali siskamling yang ada di Arga Satu ini, tak lupa juga kami sampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga Maringka Rorong yang telah memberikan dan mengizinkan berdirinya siskamling di atas tanah milik keluarganya serta dukungan dana dari para keluarga donatur yang telah berpartisipasi membantu perbaikan kantibmas  yang ada di kelurahan Arga Satu ini dan semoga kita dapat bekerja sama menjaga keamanan di kelurahan dan lingkungan kita ini,”ujar Virskha.

Camat Aertembaga Rollien Dipan S.Sos.Msi  saat di temui tim wartawan binpers.com menyampaikan dengan adanya program kantibmas yang di selenggarakan Polres Bitung ini sangatlah baik untuk menumbuh aktifkan kantibmas di setiap kelurahan  guna menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan masyarakat, namun apapun bentuknya pihaknya sangat mendukung penuh program pemerintah kota Bitung guna mensejahterakan masyarakat kota Bitung.(tim sulut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *