Warga Di Harapkan Cerdas Dalam Memilih Pemimpin Yang Baik

Oleh : Nay

Pada hari Rabu (14/6/2017), KPU mengadakan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Tahun 2018, yang diselenggarakan secara serentak dibeberapa daerah di Indonesia.

Pilkada Serentak ini merupakan momen terpenting dan bersejarah, ini merupakan salah satu wujud demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia hingga masyarakat pun berantusias menggunakan hak pilihnya untuk menentukan calon pemimpin mereka.

Perhatian publik pun tersita dan tertuju dalam pesta demokrasi tersebut, dengan harapan masyarakat mendapatkan adanya perubahan perbaikan, meningkatnya kualitas dalam bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi  dan kesejahteraan bagi masyarakat setelah dilakukannya pemilihan kepala daerah atau wakil daerah dikota masing-masing.

Dalam rangka upaya meningkatkan kualitas para calon pemimpin mereka, diharapkan harus cerdas untuk memilih karena kejujuran serta loyalitas pemimpin sangat berperan dan berdampak bagi kemajuan serta kemakmuran komunitas yang dia pimpin dengan langkah serta kebijakan yang telah diambil.

Tak hanya itu, pemimpin juga harus dapat merangkul semua golongan masyarakat secara adil dan dapat menempatkan sesuatu kebijakan pada tempatnya, tanpa tebang pilih atau dirangkul terlebih dahulu untuk kepentingan individu atau pribadi.

Sebagai pemimpin yang baik bisa terlihat dalam memecahkan suatu permasalahan dilakukan secara adil, jujur dan terbuka dalam mempertimbangkan sesuatu hinga ada perubahan yang signifikan terhadap wilayah yang di pimpinnya.

Tahun 2018 ini daerah yang akan melaksanakan Pilkada yakni  memilih kepala daerah berjumlah sebanyak 171 daerah di seluruh Indonesia, tentu sudah saatnya momen ini di jadikan sebuah kesempatan besar dalam mengubah wajah daerah, masyarakat pemegang kedaulatan tertinggi harus cerdas memilih pemimpin yang tepat dan terbaik untuk memimpin.

Bagi para pemimpin yang nantinya terpilih untuk 5 tahun ke depan, semoga mampu memenuhi janji janjinya, karena yang kita butuhkan adalah pemimpin yang real berbuat perubahan untuk masa depan yang lebih baik.

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment