BINPERS

Berita Investigasi Nasional

PIFAF 2018 Dirangkaikan Polman Expo VI 2018

POLMAN (SULBAR)-binpers.com. Polewali Mandar International Folk And Festival ( PIFAF) 2017 yang dirangkaikan dengan Polewali Mandar Expo VI 2018 dihadiri oleh enam (6) negara , baik sebagai peserta maupun peninjau selain beberapa provinsi di Indonesia.

Kegiatan PIFAF 2017 rencananya dibuka Menteri Pariwisata dan Kreatif dan dihadiri  Gubernur Sulbar dan sejumlah pejabat teras.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar, Hj.And Nursami Masdar melalui Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar juga Mustari Mula Tammaga, S.Sos, M.A.P mengatakan, puncak PIFAF 2018 dimulai tanggal 28 – 31 Juli 2018, bertempat di kawasan Sport Center Polman dan diikuti enam (6) negara dari CIOFF, yakni tiga dari Eropa, satu dari Amerika Latin dan dua dari Asia. Dari Eropa, Polandia, Latvia dan Kroasia dan dari Amerika Latin, ialah Mexico serta dari Asia, China Tapei dan Thailand.

Menurut Mustari Mula Tammaga, pelaksanaan kegiatan festival bertaraf Internasional atau Polewali Mandar International Folk And Festival (PIFAF) tahun 2018 pesertanya berbeda pada PIFAF tahun 2017. PIFAF tahun 2018 ini, hanya diikuti enam (6) negara dari CIOFF, sementara PIFAF tahun 2017 lalu, diikuti 18 negara dari AISEC dan CIOFF terdiri dari Jerman, Francis, Spanyol, Portugal, Amerika Serikat, China, Vietnam, Belanda, Maroko, Ruasia, Inggris, Firlandia, Slovakia, Malaysia, Thailand, Korea Selatan dan India.

” Mengingat waktunya hanya empat hari sehingga ada sejumlah acara terpaksa digabung. Misalnya, festival Kuliner itu dilaksanakan saat Welcomedinenr”, ujar Mustari Mula, (Andi Rasyid Mordani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *