BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pemeriksaan Saksi Kasus Kecelakaan David, Hakim Kembali Murka Terkesan Saksi Berkelit

Batam-binpers.com, Persidangan Kasus Kecelakaan kerja yang mengakibatkan cacat permanen terhadap David Christopher ini sangat menyita perhatian Hakim Ketua Majelis, pasal nya Hakim sampai marah dan geram kepada saksi Bimmy mantan direktur di PT.Dinamik Overseas  yang terkesan berkelit hingga Hakim sempat berkata “kamu mau ngga pulang ya,” kepada saksi tersebut.kesal nya

Persidangan pun menghadirkan saksi lainnya yaitu Singkat (supervisor) dan Lias Malam Ginting (mandor)memberikan keterangan dipengadilan terkait korban kecelakaan kerja.

Singkat mengatakan Permit(ijin kerja) nya ada dan itu harus di tandatangani oleh pihak PT. Asl shipyard yakni Fernando sebagai safety dan di ketahui juga oleh Lias.

Saksi Lias mengatakan dalam pemeriksaannya bahwa memang tidak ada perlengkapan alat tahan api yang diberikan kepada korban namun Dasril Limbong yang saat itu menjadi safety di PT.Dinamik Overseas yang mengatakan bahwa lokasi pekerjaan tersebut aman kini tidak bekerja lagi.

Saksi Singkat juga mengatakan saat kesempatan bertanya diberikan kepada Penasehat Hukum dari terdakwa menanyakan terkait banyaknya korban yang berjatuhan di lokasi tersebut bahwa di PT.Asl shipyard ada juga korban meninggal mencapai puluhan orang, ungkapnya

Hakim Chandra juga berkesempatan bertanya namun beliau sempat murka pasalnya saat Jaksa dan Hakim bertanya saksi terkesan berkelit namun saat Penasehat Hukum bertanya lancar, mengapa? Tanya Chandra kesal, Sidang dilanjutkan minggu depan dengan pemeriksaan saksi selanjutnya(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *