Paska Lebaran Polres Buol Gelar Patroli Laut

Tolitoli – binpers.com, Tingginya angka kerawanan disekitar pantai kab. Buol khususnya  di beberapa objek wisata laut yang setiap tahunya menelan korban serta tingkat angka kriminal yang tinggi, maka Polresta Buol melakukan patroli laut yang dipimpin langsung  oleh Wakapolres Buol guna meningkatkan palayanan dan rasa aman bagi masyarakat, Senin (17/6/2018).

Wakapolres Buol Kompol. Ahmad Darmianto SH.SIK saat di konfirmasi oleh Wartawan binpers.com mengatakan bahwa kegiatan patroli laut ini akan terus digalakkan karena selain menjaga keamanan laut, hal ini juga dipastikan dapat meminimalisir tindakan kejahatan seperti pengeboman ikan, penyelundupan barang terlarang, mulai dari penyulundupan narkoba sampai pada illegal fising, sehingga dengan demikian  upaya upaya untuk melakukan palanggaran dapat di cegah sedini mungkin.

“Saya kira tugas pengamanan laut ini bukan hanya tugas Polri, tetapi ini menjadi tugas kita bersama. Sehingga sangat diperlukan kerjasama  masyarakat khususnya para nelayan atau siapa saja yang memiliki aktifitas di perairan kab Buol untuk dapat memberikan informasi terkait dengan pelanggaran pelanggaran yang dapat merugikan kelestarian laut dan upaya upaya penyelundupan sehingga ini kemudian dapat mepermudah keja kerja polri dilapangan,” tegas Wakapolres Buol.

Di tempat yang berbeda, Andi salah satu pengunjung objek wisata laut kab Buol mengatakan, dirinya beserta pengunjung yang lain sangat antusias dengan apa yang di lakukan polres Buol hari ini, karena memang biasanya angka pengunjung paska lebaran itu cukup tinggi di sekitar objek wisata laut  sehingga memungkinkan terjadinya berbagai hal yang tidak di inginkan bahkan di tahun tahun sebelumnya itu banyak terjadi kecelakaan laut yang menelan korban karena mungkin kurangnya pengawasan terhadap kapasitas anggkut kapal laut yang melakukan opersai di sekitar objek wisata.

“Dengan adanya patrol ini hampir tidak ada kapal laut yang mengangkut di luar kapasitas yang sebenarnya, juga berkurangnya aksi pengeboman ikan di sepanjang pantai kab Buol,”pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *