BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pasar Modern Unit2 Kec, Banjar Agung Yang Tak Layak Di Sebut Pasar Modern

Tuba-binpers.com, Pasar unit 2 Kec. Banjar Agung yang di bangun sebagai pasar modern dengan kesan mewah dan elit, namun kenyataanya semua itu luput dari gambaran di atas.

Sebab, saat memasuki area pasar  malah kesan kumuh dan kotor serta sampah berserakan di mana – mana, hal ini menjadi pemandangan miris yang di rasakan oleh pengunjung.

Dan lebih parahnya lagi, selain kotor, penempatan pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan disepanjang terotoar yang seharusnya menjadi kawasan yang bersih dari pedagang menambah kesan amburadulnya pengelolaan pasar yang menjadi  kebanggaan masyarakat unit 2 tersebut.

Dinas pendapatan dan pengelolaan pasar (Dispendaloka) Kabupaten Tulang Bawang sebagai leading sektor pengelolaan pasar unit 2 terkesan hanya kejar target untuk setor pendapatan anggaran daerah (PAD) sebanyak- banyaknya dengan menarik karcis atau retribusi kepada pedagang.

Dengan banyaknya pedagang (PKL)  hampir semua sudut dan trotoar yang kebersihan dan keindahan untuk kenyamanan pengunjung tidak ada sama sekali karena banyak sampah yang menumpuk di semua sudut lapak PKL.

Saat dikonfirmasi kepada petugas pasar, apakah kotoran sampah ini tidak pernah di bersihkan ? Pertugas menjawab, jarang mas di bersihkan , percuma mas di bersihkan, karena petugas akan kewalahan dengan banyaknya PKL, ucap salah seorang petugas pasar yang tak mau di sebutkan namanya.( AKF/MAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *