Launching PTSL 2018 Badan Pertanahan Kab Buol, Memberikan Penghargaan Kepada Kepala Desa Mongginit Sebagai Desa Berprestasi Di Bidang Pendaftaran Tanah

Sulteng-binpers.com, Sosialisasi yang dirangkaikan dengan launching PTSL 2018 di Desa Monggonit  berlangsung tertib dan lancar, kegiatan yang dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan serta polsek setempat  direspon baik oleh  masyarakat, Kamis (23/03/2018).

Program pendaftaran tanah secara gratis memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat terhadap pendaftaran tanah secara gratis. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik di bidang pertanahan.

Kades Monggonit, Syarifudin I Latama saat ditemui mengatakan bahwa pihaknya sangat terbantu dengan program ini. Karena dapat meminimalisir persoalan sengketa kepemilikan tanah khususnya tanah yang tumpang tindih dan tidak miliki alat bukti surat, sehingga dengan adanya pendaftaran tanah secara gratis. maka persoalan di masyarakat  yang menyangkut hak kepemilikan atas tanah bisa terselesaikan.

“Kami sangat bersukur dengan program ini mudah mudahan ini bisa berkelanjutan sehingga semua  tanah yang ada di desa monggonit atau desa desa yang ada di kab. Buol  khususnya bisa memiliki alat bukti surat berupa sertifikat,  sehingga tidak ada lagi masyarakat  yang mengeluhkan persoalan tanah baik itu tanah untuk perumahan maupun untuk perkebunan dan ini merupakan tahun kedua setelah pada tahun 2017 desa Monggonit juga dapat menyelesaikan permintaan pendaftaran tanah oleh Badan Pertanahan Kab Buol,” ucap kades Monggonit.

Sosialisasi ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah desa dapat memahami dan mengerti betul tentang pentingnya mendaftarkan tanah agar memperoleh legalitas dari pemerintah berupa kepemilikan sertifikat tanah. (Edy/Rano. K)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment