BINPERS

Berita Investigasi Nasional

KPU Tetapkan AIM Benar Sebagai Bupati Terpilih

POLMAN (SULBAR)- Binpers.com, Melalui rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Polewali Mandar  M.Danial pada kamis (26/7/2018),  bertempat di Hotel Sinar Mas Polewali untuk menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar dengan Nomor urut dua, HA.Ibrahim Masdar-Drs.HM.Natsir Rahmat, MM di tetapkan sebagai pemenang pilkada.

Rapat pleno penetapan tersebut dihadiri seluruh komisioner KPU Polman, Panwaslih dan PPK maupun paslon Nomor dua, HM.Natsir Rahmat, yang juga masih menjabat wakil Bupati Polewali Mandar didampingi Tim pemenangannya sekaligus  parpol pengusung, diantaranya Drs. Abubakar kadir, MH (Ketua Komisi II DPRD Polman dari partai Golkar) dan Hj.Nurbaeti,S.Sos ( Wakil Ketua DPRD Polman dari partai PDIP), Kapolres Polewali Mandar serta AKBP Muhammad Rifai.

Ketua KPU Polewali Mandar, M.Danial dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar tahun 2018, telah berada diakhir tahapan yang sesuai dengan peraturan KPU RI Nomor 9 tahun 2018 tentang rekapitulasi perhitungan suara pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota sehingga pihaknya wajib menetapkan paslon yang terpilih berdasarkan hasil prolehan suara.

Menurut Danial, dari jumlah suara sah sebanyak 219.217 dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut satu, Mayjen TNI (Purn) Salim S.Mengga dan Marwan, ST memproleh suara sebanyak 97.889 ( 44,64 %) dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati adalah Nomor urut dua.

H.Andi Ibrahim Masdar dan Drs.HM.Natsir Rahmat, MM meraih suara sebanyak 121.328 ( 55,35 %). Dari hasil prolehan suara sah itu, KPU Polewali Mandar melalui rapat pleno, akhirnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor urut dua  HA.Ibrahim Masadr dan HM.Natsir Rahmat ditetapkan sebagai bupati terpilih pemilukada yang serentak dilakukan  pada tanggal (27/06/2018) lalu.

Mantan Kabag Humas dan Pertokoler pemkab Polewali Mandar menyampaikan juga, bahwa berdasarkan ketentuan UU KPU RI, setelah selesai rapat pleno,  hasil penetapan pilkada diserahkan kepada DPRD Polewali Mandar untuk selanjutnya diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri (mendagri) untuk pengangkatan dan pengambilan sumpah dan peresmian paslon Nomor urut dua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar terpilih periode 2012 sampai dengan 2023 mendatang. (Andira Moerdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *