BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Koperasi TKBM Sumber Karya Raih Penghargaan Tingkat Nasional

M. Nasir dipercaya jabat wakil ketua II Inkop TKBM Pelabuhan

Jakarta, Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Sumber karya pelebuhan Tana paser kembali memperoleh penghargaan, 2018 ini setelah sejumlah penghargaan tingkat Kabupaten, kali ini penghargaan tingkat Nasional juga berhasil di raih para pengurus koperasi.

Penghargaan diserahkan oleh perwakilan Kementrian Ketenagakerjaan RI dalam pelaksanaan RAT Induk Koperasi (Inkop) TKBM Pelabuhan tahun buku 2017, Senin (9/7) di hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Ketua koperasi TKBM sumber Karya Mohammad Nasir yang hadir dan menerima penghargaan mengaku tidak menyangka dan merasa bersyukur bahwa kerja kerasnya bersama pengurus selama ini ternyata diberikan apresiasi yang besar oleh pengurus Inkop TKBM Pelabuhan.

Adapun dua penghargaan yang diraih adalah apresiasi Inkop terhadap Koperasi TKBM Sumber Karya karena baru pertama kali di Indonesia yang melaksanakanpendidikan dan pelatihan sertifikasi kompetensi operator crane yang dilaksanakan pada 2004.

Penghargaan kedua adalah apresiasi yang diberikan kepada H Mohammad Nasir yang telah berkontribusi sebagai kedua tim eksitensi dalam rangka mempertahankan keberadaan Koperasi TKBM Pelabuhan sebagai pengerah tenaga kerja bongkar muat dari dan ke kapal di pelabuhan Indonesia.

“ Alhmadullilah penghargaan tersebut bukti pengurus Koperasi TKBM Sumber Karya. Terima kasih kami ucapkan atas apresiasi yang juga diberikan oleh Kementrian Ketenagakerjaan serta Kepala Disperindagkop dan UKM Paser Bapak Ir Ardiansyah yang tidak hentinya memberikan dukungan kepada koperasi kami, “ucap Nasir saat ditemui di ruanganya, Senin (16/7).

M Nasir menjelaskan, jika program pemdidikan dan pelatihan sertifikasi operator crane masih diterapkan secara berkelanjutan, menurut dia selain memberikan asuransi jiwa serta BPJS lengkap, para pekerja juga wajib mengantongi sertifikat sebagai syarat utama bekerja di pelabuhan Tana Paser.

Sehingga setiap tahunnya koperasi TKBM selalu mendatangkan instruktur atau memberangkatkan tenaga baru untuk memperoleh sertifikasi tersebut.

Selain itu, Kabupaten Paser patut berbangga karena salah satu putra daerahnya yakni M Nasir diamanatkan menduduki jabatan wakil ketua II Bidang Hubungan Kelembagaan Pemerintah, Instansi Pembina dan Mitra Koperasi dalam Jajaran Pengurus Induk Koperasi TKBM Pelabuhan.

Jabatan tersebut merupakan amanah dari pengurus TKBM se-Kalimantan. Saya tidak sendiri wakil katua I ,III dan IV dijabat oleh Samuel Korwa (Papua) , H Chandra  (Padang) , dan Basri (Sulawesi), semoga kami samua dapat menjalankan amanah ini dengan senaik-baiknya, Ungkap Nasir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *