KMP Lestari Maju Alami Musibah Di Laut Kep. Selayar

Kep. Selayar (Sulsel)-binpers.com, Belum hilang dari ingatan kita tragedi  musibah tenggelamnya Kapal Sinar Bangun di Danau Toba Sumatera Utara pada tanggal 18/6/2018 yang menewaskan 164 orang, kini kita di kejutkan kembali dengan berita tenggalamnya  kapal motor penyebrangan fery KM Lestari Maju  yang terjadi pada hari ini pukul 12.30 wita, di perairan Selayar, Sulawesi Selatan.

Kapal tersebut mengalami kecelakaan ketika sedang berlayar dari kab. Bulukumba menuju Kepulauan Selayar, dengan membawa penumpang sekitar 120 orang.

Menurut keterangan Kapolres Kep. Selayar yang berhasil di wawancara oleh tim wartawan media Binpers.com,  kejadian berawal pada Pukul 10.00 wita, KMP Lestari maju berangkat dari pelabuhan Bira Kab. Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kab. Kepulauan Selayar di tengah perjalanan kurang lebih pukul 13.40 wita mengalami kebocoran di lambung kapal kemudian air masuk ke Dek lantai bawah.

Hal tersebut memaksa KMP lestari Maju bermaksud untuk merapat ke pantai Pabbadilan desa bungayya kec.Bontomatene kab Kep. Selayar, namun kapal naas tersebut  memuat tiba-tiba mengalami mati mesin.

Kejadian itu membuat para  penumpang yang berada di kapal panik dan melompat keluar dari kapal sambil mengenakan pelampung.

Tim kepolisian Resort Kep. Selayar beserta Basarnas kemudian melakukan upaya penyelematan serta mengevakuasi korban ke pantai Pa’baddilan desa Bungayya kec. Bontomate’ne kab. Kepulauan Selayar.

Hingga berita ini diturunkan tim wartawan media Binpers.com terus memantau perkembangan evekuasi para penumpang yang diperkirakan berjumlah sekitar 120 orang. (Umar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *