Ketika Ketua DPD Partai Demokrat Sikapi Hasil Pikada Polman

Polman Sulbar-BN, Pemungutan suara Pemilukada Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar, Rabu (27/06/2018), telah usai dan data yang diperoleh dari netri C1 yang telah dipublikasikan oleh KPU RI diportal resminya menunjukkan pasangan Nomor urut 2 ( H. Andi Ibrahim Masdar dan Drs. HM.Natsir Rahmat, MM) sukses mengungguli rivalnya, Mayjen TINI (purn) Salim S. Mengga dan Marwan, ST.

Ketua DPD partai Demokrat provinsi Sulawesi Barat, DR. H. Suhardi Duka, MM mengatakan, tawaran program yang bagus dan program rakyat belum tentu mempengaruhi rakyat.

Rakyat belum bebas berdemokrasi, masih memiliki keterikatan dengan kepentingan program yang justru buka program kandidat, program pemerintah seperti program keluarga harapan (PKH).

Menurut Suhardi Duka, di pemilukada Polman lalu, partai Demokrat berkoalisi dengan PPP dan Nasdem yang mengusung pasangan Salim S.Mengga dan Marwan dan walaupun jagoannya berada dibawah pasangan Indi Ibrahim Masdar dan HM. Natsir Rahmat tetapi persentasi suara bagi Salim S.Mengga dan Marwan itu cukup signifikan.

“Terkait hasil perhitungan cepat, yang menggambarkan begitu kuatnya pengaruh dan loyalitas Salim S. Mengga di Polman, telah membuktikan dengan bekerja tulus tanpa pamrih sehingga mampu meraih suara signifikan”, ungkap Suhardi Duka.

Lebih jauh mantan Bupati Mamuju dua periode mengatakan, pihaknya telah cukup dengan hasil prolehan suara pasangan Salim S. Mengga dan Marwan pada pemilukada Polman 2018, apalagi pihaknya bergerak dengan nawaitu, tanpa dana operasional.

Tujuan utamanya, kandidat usungan tiga parpol itu ( Salim S.Mengga dan Marwan) adalah memberikan pendidikan politik kepada rakyat Polman, tidak harus bekuasa tetapi sudah bisa memberikan pendidikan dan harapan banyak bagi masyarakat walaupun belum terwujud.

”Apapun hasilya pilkada Polman, partai Demokrat bersama partai pengusung lainya sudah bekerja maksimal untuk memperjuangkan perubahan dalam pendidikan politik”, kata mantan calon Gubernur Sulbar 2017. ( Andira Moerdani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *