Kecewa RTLH Mangkrak.. Lapor Polsek

Pagimana, Sulteng (BN),- Program pembangunan Desa melalui anggaran dana desa (ADD) yang mencapai Rp 1,1 milliar patut diapresiasi. Untuk bisa mencapai sasaran maka dibutuhkan tata kelola keuangan yang baik dan benar.

Namun jika tidak dilaksanakan sebagaimana mestinya maka anggaran yang begitu besar tidak akan berdampak positif dimasyarakat.

Sebagaimana yang terjadi di Desa Pinapuan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai baru-baru ini (29/05), seorang warga penerima bantuan Rumah Tangga Layak Huni (RTLH)  inisial YB mengasukan Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Bidang Pembangunan ke Kepolisisian Sektor (Polsek) Pagimana.
Pasalnya, YB kecewa karena RTLH Tahun Anggaran 2017 hingga saat ini tidak selesai alias mangkrak.
Sudah berkali-kali YB menanyakan kepada Pihak TPK namun oleh TPK dikatakan bahwa “Dana sudah habis”, padahal menurut perhitungan YB bahwa anggaran masih tersisa karena harga material dan bahan yang berlaku kurang dari pagu anggaran sehingga menurut YB sisa dana masih ada dan bisa digunakan untuk penyelesaian pekerjaan.
Pihak penyidik Polsek Pagimana kepada media Binpers.com membenarkan bahwa pihaknya telah menerima aduan dari warga dan telah dilakukan pengecekan serta pemeriksaan awal dan untuk proses selanjutnya masih menunggu hasil Audit inspektorat.
Warga meminta pihak Tim Audit Inspektorat Kabupaten Banggai agar memeriksa secara umum dan menindak tegas oknum yang diduga menyelewengkan Dana Desa di Pinapuan sehingga pekerjaan tidak selesai sesuai harapan. (Tam)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment