Hakim Ketua PN Batam : “Anda mau tidak pulang…?

Kepri-binpers.com, Wildan (HRD PT.Dinamik Overseas) Dihadirkan menjadi saksi dari 10 saksi yang dihadirkan oleh jaksa. Dalam pemeriksaannya di persidangan Hakim sempat kesal karena menilai Wildan berbelit-belit dalam memberikan keterangan.

“Jika keterangan saudara berbelit-belit, anda bisa tidak pulang dan saya akan menskor sidang serta mempertimbangkan keterangan saudara, mau? Sambil kesal , hakim berulang kali mengingatkan agar saksi jujur karena sudah bersumpah diatas Al Qur’an,”tegur Hakim.

Ketika Penasehat Hukum menanyakan kepada saksi atas perintah siapa pekerjaan itu dilakukan? Wildan menjawab ASL shipyard dan pekerjaan itu milik mereka dan di berikan ke PT. LA Engineering lalu disubcon kan ke PT.Dinamik Overseas.

Terkait pemberian uang untuk biaya pengobatan Korban, saksi juga mengatakan bahwa itu sebagian dari BPJS kota Batam. Saksi juga mengatakan bahwa 1 tahun setelah kejadian, pernah bekerja 1 hari namun karena merasa masih sakit lalu korban tidak datang lagi dan kini statusnya sudah permanen, Gaji juga akan diberikan jika korban mampu menunjukkan surat sakit (medical Chek), ungkapnya.

Ketika korban meminta akan melakukan pengobatan di RSCM Jakarta, pihak perusahaan tidak menghendaki dengan alasan tidak perwakilan perusahaan disana.(rs)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment