BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Gerah Nama Baiknya Dicemarkan Isu Penyewengan Dana Desa, Ibnu Rokman Angkat Bicara

Cirebon-binpers.com, Belum lama dirinya pensiun dari jabatan sebagai kuwu Weru Lor dari tahun 2012 – 2018, Ibnu Rokhman, SE gerah nama baiknya kini sudah terkontaminasi di isukan berita tidak sedap yang di sampaikan oleh seseorang  yang diduga tidak menyukainya yakni ketua BPD yang baru yang baru menjabat 5 bulan yaitu Rifqi Shodiq.

“Ketua BPD Weru Lor yang baru tersebut sampai mengadakan Jumpa Pers menyampaikan perihal penyelewengan dana desa Weru Lor  sebesar  Rp 1,7 Milyar,”ucapnya.

Menurut Ibnu tidak hanya itu saja, dirinyapun dituduh tidak membuat laporan LPJ serta enggan  melaporkannya kepada BPD, sehingga BPD pun beralasan tidak akan bisa berkerja. sesuai mandat dan tupoksinya dikarenakan tak ada berkas yang di pegangnya.

“itu yang saya dengar, yang di sampaikan oleh  ketua BPD baru pada awak media,” Tutur Ibnu .

Ibnu pun meradang, berita tentang dirinyapun tayang di salah satu stasiun TV Cirebon sehingga mengenai laporan tuduhan tersebut, maka dirinya perlu mengklarifikasi untuk meluruskanannya karena berita tersebut tidak benar.

“LPJ sudah saya buat, dan sudah di laporkan dan tidak ada masalah dan audit di desa Weru Lor, namun khawatir di salah gunakan maka saya tidak memberikannya. saya simpan berkas LPJ ini. Sekarang  ada indikasi menjatuhkan saya,  agar saya tidak bisa maju lagi di Pilwu mendatang ,”jelasnya.

Pada hari Minggu (16/07) saat beberapa wartawan media mendatangi kediaman Ibnu Rokhman, dengan tenang dirinya memberi penjelasan dan menerangkan duduk permasalahannya, “tidak jadi soal kalau pihak BPD tidak mau  mengakui dan menandatangani LPJ, yang jelas saya sudah mempertanggung jawabkan semuanya dengan baik kepada masyarakat bidang pengelolaan  pemdes  di sumber ke Inspektorat,” akunya.

Sementara itu, BPD pada awal jumpa pers memberikan tuduhan terkait kinerja Ibnu namun dalam pertemuan keduanya mengatakan semua yang di sampaikannya tidak benar dan meminta maaf, 4 pertanyaan dari wartawan yang cecer Ketua BPD tidak bisa di jawab, Ketua BPD akhirnya mengklarifikasikan apa yang sudah di sampaikannya semua pada awak media adalah keliru dan  tidak benar . (RICO)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *