Di Duga Melakukan Penyalahgunaan Dana BOS, Kepala Sekolah SMP 4 Tolitoli Utara Di Minta Untuk Diusut

Tolitoli-binpers.com, Marak penyalahgunaan, Kepala Sekolah SMP 4 Tolitoli Utara jarang masuk sekolah, sejumlah Dewan Guru pun merasajengkel, karena kepala sekolah di anggap tidak menjalankan tugas sesuai dengan fungsinya.

Dugaan penyalahgunaan ini mulai mencuat setelah salah satu Staff di SMP 4 Tolitoli Utara  angkat bicara terkait dengan pengunaan anggaran yang tidak jelas peruntukkanya, serta tidak dibuatnya pertangunggjawaban terhadap pengunaan dana tersebut. Belum lagi pemotongan terhadap gaji para honorer yang sering dilakukan dengan alasan yang kurang jelas.

Kepala Sekolah SMP 4 Tolitoli Utara, Sudarmin S. Ag saat  ditemui oleh Wartawan Media BIN di SMP N I Tolitoli sempat melakukan pembelaan bahwa apa yang dituduhkan kepadanya tidak benar. ” Saya tidak pernah melakukan penyalahgunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah, bahkan saya selalu terbuka kepada seluruh  Dewan Guru dan seluruh staff  dalam penggunaan anggaran tersebut, dan kalau saya sering tidak masuk sekolah, itu karena saya sibuk  mengurus berbagai dokumen terkait dengan Dana Bantuan Operasional Sekolah, karena ini menyangkut masa depan para honorer yang sampai saat ini belum terealisasikan,” ungkap Sudarmin.

Namun setelah dilakukan Investigasi lebih dalam kepada seluruh Dewan Guru dan Staff Adimistrasi di SMP 4 terkait pernyataan kepala sekolah sudarmin S. Ag yang menyatakan bahwa dirinya tidak pernah melakukan penyalahgunaan anggaran. Ternyata itu hanya sekedar pembelaan.

“Bapak jangan percaya dengan apa yang di sampaikan oleh kepala Sekolah SMP 4 Tolitoli Utara, karena itu semuanya tidak benar, jika memang dirinya tidak melakukan penyalahgunaan maka dipastikan sejumlah dana yang dia pakai untuk kepentinganya bisa dipertangungjawabkan, tapi nyatanya sampai saat ini pemakain dana yang bersumber dari Dana Bantuan Operasional Sekolah tersebut,  entah kemana rimbanya,” ungkap salah satu staff yang engan di sebut namanya kapada wartawan media BN/binpers.com. (Edy/Rano.K)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *