Camat Aertembaga Programkan Cocok Tanam

Bitung Sulut (binpers.com), Pengembangan program pemerintah Kota Bitung dalam budidaya penanaman rempah sayuran guna mengedepankan lahan kosong untuk di jadikan salah satu kebun di setiap kelurahan yang ada di Kota Bitung terlebih khusus daerah pinggiran kota kecamatan Aertembaga.

Salah satu yang sempat terpantau wartawan binpers.com saat menyambangi camat Aertembaga,  Rolien Dipan, S.sos disela sela kesibukannya saat bercocok tanam..menyampaikan program bercocok tanam. Kamis (5/6/2018).

Program tersebut bekerja sama Upt Dinas Pertanian kecamatan Aertembaga guna menerapkan tata cara bercocok tanam dan membudidayakan tanaman, Upt pertanian pun telah menyiapkan  bermacam macam bibit dari sayuran dan rempah bahkan pupuknya.

Rolien mengharapkan adanya kerja sama antara seluruh kelurahan yang ada di kecamatan Aertembaga saling bahu membahu melaksanakan program cocok tanam ini mengingat kecamatan Aertembaga salah satu kecamatan yang bisa dikatakan banyak lahan kosong untuk di jadikan lahan perkebunan oleh masyarakat khususnya yang ada di kecamatan Aertembaga.

Terlebih khusus masyarakat yang ada di setiap kelurahan yang terdapat lahan siap olah untuk di jadikan lahan perkebunan yang tentunya harus dibuatkan satu kelompok tani.

Rolien juga menambahkan kegiatan cocok tanam ini tentunya tak hanya dilaksanakan saat ini saja dan harus di pantau setiap hari bahkan dilaksanakan pada hari Jumat agar bibit yang telah di tanam dapat terawat dan menghasilkan buah seperti apa yang kita harapkan tandasnya sambil tersenyum.(Soemarlin Duhe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *