AGK-YA Gugat Hasil Penetapan KPUD ke MK

Ternate-binpers.com, Beberapa saat, setelah Komisi Pemilihan Umum Daerah Maluku Utara, mengumumkan hasil Penghitungan Pemilihan Gubernur Maluku Utara, yang dimenangkan pasangan nomor urut 1, Ahmad Hidayat Mus dan Rivai Umar,  Sabtu (07/07) Tim Hukum Pasangan calon nomor urut 3 AGK-YA menyatakan akan menggugat hasil penetapan KPUD Malut ke Mahkamah Konstitusi.

Rencana gugatan kepada KPUD Malut itu disampaikan koordinator Tim Hukum AGK-YA, Fahruddin Maloko, SH, mengungkapkan pemilu yang di lakukan pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur AHM -Rivai Di tiga kabupaten kota di Provinsi Maluku Utara di duga terjadi kecurangan yakni di kabupaten Pulau Morotai Kabupaten Taliabu dan kepulauan Sula.

Namun Bawaslu dan KPU tidak mengumumkan dan terkesan menutupi sejumlah pelanggaran dan kecurangan yang di lakukan secara struktur.

Hal ini membuat kordinator tim pemenangan AGK YA Muhammad Senen, SE sekaligus ketua DPD PDI perjuangan provinsi Makuku Utara juga angkat bicara kepada sejumlah wartawan karena itu, sidang pleno yang memenangkan AHM RIVAI belum final sebab kemenangan itu tidak mencukupi 2 persen melainkan selisinya 1,4 persen.
sehingga pihaknya akan membawah keputusan tersebut ke MK.

“ada sejumlah bukti pelanggaran yang kami miliki maka masalah ini harus dibawah Ke MK, karena KPU dan bawaslu tidak mengambil kebijakan oleh sejumlah kecurangan yang ada di tiga kabupaten kota yang sudah kami kantongi “ujar Muhammad Senen, SE (ayah erik) kordinator AGK YA. (MsaidMarsaoly)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment