BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Sosialisasi Penyuluhan Program KB Kecamatan Aertembaga

Bitung SulutGo-BN, Balai penyuluhan KB Kecamatan Aertembaga mengadakan kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana, Senin (30/7/2018) di wilayah setempat.

Kepala Balai penyuluhan KB Kecamatan Aertembaga, Vera Torar saat di wawancarai tim wartawan binpers.com, menyampaikan bahwa Program KB di kecamatan Aertembaga ini secara umum boleh dibilang sangat berhasil.

“ Melihat dari hasil pemantauan yang kami dapati dari para kader PPKBD bersama Sub PPKBD Kecamatan Aertembaga, data pengguna KB Aktif di kecamatan Aertembaga tercatat sebanyak 3.632 KK, artinya program keluarga berencana di kecamatan Aertembaga ini sangatlah berhasil,” ungkapnya.

Vera mengharapkan kiranya pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan keberadaan para kader KB yang ada di daerah guna mengadakan dana tambahan operasional bagi para kader PPKBD di setiap kecamatan yang ada di kota Bitung ini.

Hal ini mengingat upaya dan kinerja pemantauan para kader kecamatan dan sub di setiap kelurahan yang terkadang meraup dana dari kantong sendiri guna tugas dan fungsi mereka di kecamatan dan kelurahan.

“Kami harapkan kiranya perhatian dan penyampaian kami lewat media ini dapat di perhatikan dan dipertimbangkan,” harap Kepala Balai penyuluhan KB Kecamatan Aertembaga seraya tersenyum.(dani)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *