BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Tekab 308 Restuba Ringkus Pelaku Curat Yang Meresahkan Masyarakat

Tulang Bawang-binpers.com, Pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat), K (35) warga Kampung Mulyodadi, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tuba, di ringkus Tim Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulang Bawang.

Kasat Reskrim Polres Tuba, AKP Zainul  mewakili Kapolres Tuba AKBP Raswanto Hadiwibowo, mengungkapkan bahwa pelaku curat  tersebut  di tangkap sekitar pukul 14.00 WIB, Kamis (30/7/2018) di Kampung Lingai Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban Sumaji (68) warga Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa 05 Juli 2018 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, di kediaman korban.

Saat kejadian korban sedang tertidur, istri korban bernama Wakijah terbangun hendak menyiapkan makan sahur, kemudian Wakijah mendapati sepeda motor miliknya yang terparkir di dalam dapur rumahnya sudah tidak ada, yang diduga telah dicuri oleh orang yang tidak di kenal.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melapor ke Polres Tulang Bawang. Berbekal laporan dan hasil penyelidikan, petugas akhirnya menangkap pelaku,  dari tangan pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor Honda Verza warna hitam BE 8120 CZ.

Perbuatan pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (AkHIFFULLAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *