BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Sampah, Antara Berkah Dan Musibah

Salatiga-binpers.com, Dalam rangka  giat TMMD (TNI Manunggal Masyarakat Desa) non fisik di desa Bonomerta kabupaten Semarang, TNI Kodim 0714 Kodya Salatiga yang di wakili oleh BABINSA Desa Bonomerta, Serka Sri Mulyadi dan dari perwakilan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) kabupaten Semarang Edy Mulyadi selaku pembimbing, memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang fungsi sampah dan dampak membuang sampah sembarangan.

Selain dari instansi Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Semarang dan dari Kodim 0714 kodya Salatiga, kegiatan ini di hadiri oleh beberapa perwakilan masyarakat desa Bonomerto juga dari beberapa perwakilan dari mahasiswa IAIN Walisongo kabupaten Semarang.

Dalam kegiatan ini Edy Mulyadi menghimbau agar masyarakat berdisiplin diri untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Sebab sampah bisa membawa berkah rejeki jika di kelola dengan baik untuk di daur ulang sesuai dengan fungsinya.

Namun sampah bisa membawa petaka seperti musibah banjir jika sampah di biarkan begitu saja menumpuk dan pada akhirnya menutupi saluran air.

Edy juga menuturkan bahwa pemerintah secara khusus telah menjalankan program dalam penanganan sampah yaitu membersihkan sampah dari hilir yang bertujuan mengurangi jumlah penumpukan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir).(Yatin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *