Pesawat Trigana Air Ditembak KKSB di Bandara Kenyam

TIMIKA-BN, Aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) kembali terjadi di Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga. Yang mana pesawat Twin Otter Trigana Air PK-YRU yang melayani rute Wamena-Nduga, Senin (25/6) sekitar pukul 09.50 WIT kembali menjadi sasaran tembak oleh KKSB.

Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal, SH yang dikonfirmasi wartawan  kemarin siang membenarkan adanya aksi penembakan terhadap pesawat yang membawa 15 anggota Brimob BKO Kabupaten Nduga tersebut.

Kombes Kamal mengatakan akibat aksi penembakan tersebut, pilot pesawat Twin Otter Trigana Air PK-YRU atas nama Ahmad Abdillah Kami (27) mengalami luka tembak pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan harus mendapat perawatan medis di Puskesmas Kenyam, Kabupaten Nduga.

Selanjutnya Kabid Humas menjelaskan kronologis terjadinya aksi penembakan itu berawal saat pesawat yang membawa 15 anggota Brimob BKO itu lending di Bandara Kenyam dan saat pesawat tersebut hendak menuju ke Taxi Out untuk parkir, tiba-tiba ditembak sebanyak 10 kali dari arah kiri pesawat.

“Langkah-langkah kepolisian yang dilakukan yakni menerima laporan, mendatangi TKP, mengamankan TKP dan melakukan olah TKP. Kemudian pilotnya kita evakuasi ke Puskesmas Kenyam, selanjutnya kita koordinasi dengan TNI, dan sampai pukul 12.30 WIT masih terjadi kontak tembak antara personel TNI dan Polri dengan kelompok itu (KKSB red),”paparnya. (SMMS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *