Kadis DLKH Kota Ternate Miliki Layanan Baru Peduli Kebersihan

Ternate-binpers.com, Kota Ternate  kini memiliki layanan baru peduli kebersihan untuk menjawab permasalahan warga kota Ternate yang kebingungan dalam membuang sampah yang akhir-akhir ini menjadi permasalahan cukup rumit yaitu layanan pesan khusus ke DLKH Kota Ternate.

Kini, masyarakat Kota Ternate  yang kebingungan membuang sampah besar seperti sampah rumah tangga yang sudah tidak terpakai cukup menghubungi DLHK Kota Ternate  untuk mengatasi agar tidak membuangnya ke sungai, layanan ini sifatnya gratis atau tidak di pungut biaya yang dalam upaya untuk lebih mentertibkan membuang sampah pada tempat yang telah ditentukan Pemerintah Kota.

Kepala Dinas Kebersihan Kota Ternate,  Saat menyampaikan kepada masyarakat Kayu Merah di RT 10 RW 04 jika ingin membuang sendiri sampah besarnya dapat dibawa kelokasi pembuangan sementara yang setiap paginya sudah disiapkan mobil pengangkut sampah untuk mengangkutnya.

“ Fasilitas Armada pengangkut sampah yang dimiliki sekarang adalah armada Truk sebanyak 19 unit, Pick up L300 6 unit, 4 unit mobil Ambrol bak sampah  dengan jenis yang besar 1 unit dan yang kecil 3 unit. Sedangkan  untuk jenis kaisar atau Motor roda 3 itu 6 unit,  namun menurut saya masih kurang, mengingat kadang jarak dan banyaknya sampah yang berbeda sehingga pemuatan keliling  Kota Ternate kemungkinan terlambat. Namun kami sudah upayakan dan Insya Allah kedepannya akan ada penambahan Armada Mobil pengangkut sampah lagi,” Tambah Kadis kepada Wartawan media binpes.com.

Kadis pun menghimbau masyarakat  jika ada yang  kurang puas atau keberatan dengan pelayanan bisa menyampaikannya langsung ke Kantor DLHK Ternate  setiap jam  kantor pukul 08.00-11.00.

“ini adalah kebijakan yang sangat baik, dan menjawab permasalahan masyarakat,”Ujarnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa pemerintah harus mampu berpikir dan menempatkan diri di posisi masyarakat, sehingga segala bentuk permasalahan masyarakat harus bisa diselesaikan dengan bijak. (Msaid Marsaoly)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *