BINPERS

Berita Investigasi Nasional

WRC Berkomitmen Untuk Mengawal Rekomendasi BPK RI

Jakarta- BN, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) telah menyampaikan 116.021 rekomendasi atas hasil pemeriksaan periode 2015-2017 kepada entitas yang diperiksa senilai Rp118,99 triliun.

Dari pemantauan selama periode pemerintahan Presiden Jokowi ini, sebanyak 63.238 telah sesuai dengan rekomendasi atau sebesar 54,5% dengan nilai Rp24,96 triliun. Sementara itu yang belum sesuai dengan rekomendasi sebanyak 37.627 rekomendasi atau 32,4% dengan nilai Rp67,31 triliun.

Menurut ketua Whatch Relation of Corruption (WRC), Arie Chandra SH, hasil pemeriksaan BPK harus di kawal karena kalau tidak maka keuangan negara cukup berbahaya.

” Hasil pemeriksaan BPK RI itu wajib di tindak lanjuti, sebab kalau tidak maka keuangan Negara akan sangat berbahaya dan akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga penyelenggara negara,”jelas Arie

Arie menjelaskan semua semua elemen masyarakat hendaknya harus pro aktif untuk turut serta mengawasi dan mengawal hasil pemeriksaan BPK RI tersebut sehingga para penguna anggaran tidak menyalahi aturan yang ada,” kita sebut termasuk WRC, sudah berkomitmen untuk mengawal rekomendasi BPK apabila ada indikasi Barwa uang negara di korupsi, lembaga kami akan melaporkannya ke KPK” pungkasnya. ( Budi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *