Umat Kristiani Ikut Amankan Jalannya Sholat Idul Fitri

Lampung-BN, Sejumlah umat kristiani dan pemuda pemudi desa mekar jaya ikut mengamankan pelaksanaan solat idul fitri 1 sawal/ 1439 H , di masjid Baitul Rohman desa Mekar Jaya, Jumat (06/15/2018).

“pengamanan ini bertujuan sebagai wujud solidaritas antara umat beragama di desa mekar jaya sebagai wujud tenggang rasa dan saling menghargai umat beragama lain melaksanakan ibadah,” kata Kepala Desa Mekar Jaya kec Banjar Margo, Yuswan.

Untuk jumlah petugas dari umat kristiani yang di kerahkan dalam pengamanan solat idul fitri itu, jelas dia, kurang lebih sebanyak sepuluh orang dan sepuluh orang muda mudi.

Yuswan mengatakan untuk petugas pengamanan solat idul fitri itu hanya melakukan pengamanan wilayah, pengamanan parkir, dan kelancaran berlalu lintas.

Upaya ini sebagai bentuk kepedulian kami yang ingin membantu kelancaran umat muslim melaksanakan ibadah solat idul fitri di desa Mekar Jaya, agar pelaksanaan berjalan dengan lancar.

Pihaknya mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada masyarakat muslim yang merayakan hari kemenangannya.

“Saya mengharapkan toleransi antar umat beragama ini dapat terus terjalin dengan baik di desa Mekar Jaya,” pungkasnya.(AkHIFFULLAH /Margiono)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment