BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Tuntut Pencairan ADD, Ratusan Kades di Halsel Demo Kantor Bank

Halsel-BN, Kantor Bank Mandiri Syariah (BSM) di Halmahera Selatan pada hari Jum’at tanggal 8 Juni  2018 pukul 10.00 WITA ,didatangi ratusan Kades serta Massa yang berasal dari Halsel untuk menuntut agar Anggaran Dana Desa (ADD) segera dicairkan.

Aksi demo sempat membuat macet jalan sekitar kantor Bank Mandiri Syariah Halsel dan membuat kaget warga sekitar, karena para pendemo yang sebagian besar membawa kendaraan sepeda motor, memarkirkan kendaraannya hingga ke bahu jalan depan kantor Bank tersebut.

Sempat terjadi sedikit adu mulut antara security BSM dan pendemo, karena salah satu dari mereka diduga akan merusak pintu gerbang Bank dengan cara memukuli pagar depan, namun segera dapat diantisipasi dengan damai.

Beberapa pengguna jalan sempat dibuat kesal dengan terjadinya demo yang membuat antrian panjang kendaraan akibat aksi para Kades yang menuntut pencairan ADD.

Pimpinan Kantor Bank Mandiri Syariah, Heri Cahyana

Aksi demo pun akhirnya dapat direda setelah pimpinan Kantor Bank Mandiri Syariah, Heri Cahyana memberikan penjelasan kepada para pendemo tersebut, bahwa yang mencairkan ADD adalah Bank BRI.

Setelah mendengar penjelasan dari Heri Cahyana, maka para pendemo pun membubarkan diri dengan tertib, serta melakukan penarikan ADD tersebut di Bank BRI setempat. (M. Said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *