Silaturahmi dengan Insan Pers Dandim 1501/Ternate Tegaskan Netralitas TNI dalam Pilkada serentak

TERNATE-BN, Silaturahmi dan tatap muka Dandim 1501/Ternate bersama Insan Pers di gelar di halaman Kodim 1501/Ternate, Selasa (26/06/2018).

Kegiatan yang bertemakan Acara Silaturahmi dan Tatap muka Dandim 1501/Ternate dengan Insan Pers di wilayah Maluku Utara tersebut di hadiri oleh Dandim 1501/Ternate Kolonel kav Bambang Sugiyarta, SH, MM, bersama jajarannya dan sejumlah wartawan dari berbagai media.

Dalam sambutannya, Dandim mengharapkan agar kerjasama TNI dan Pers dapat selalu berjalan dengan baik, kemudian terkait dengan Pilkada serentak kali ini beliau menyampaikan bahwasannya TNI tetap berada pada jalur Netral dan hal ini telah di himbau kepada seluruh jajarannya

“terkait dengan Pilkada ini saya juga tegaskan bahwa TNI ini netral, saya sudah perintahkan kepada semua staf jajaran saya agar tidak memihak kepada calon manapun meski diantara mereka ada yang punya hubungan saudara dengan calon tersebut,”ucap Bambang.

Pada kesempatan itu Bambang juga kembali menegaskan jika ada anak buah nya yang tidak netral maka segera untuk dilaporkan

“kalau ada yang tidak netral saya minta tolong Insan Pers agar melaporkan pada saya dan saya akan tindak tegas karena ini sudah menjadi komitmen kami dan ini sudah perintah dari Panglima TNI sampai dengan komandan Korem,”tegasnya.

Dilanjutkannya, pihaknya berharap kepada penyelenggara baik KPU, BAWASLU dan kepada Insan Pers agar selalu mengawal jalan nya pesta demokrasi ini dengan ekstra agar dapat meminimalisir tingkat kecurangan yang bakal terjadi. (MUH.SAIFULLAH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *