SDN Klayan 2 Kab. Cirebon Tingkatkan Mutu Pendidikan Dan Raih Prestasi

Cirebon-BN, Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Elly, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Klayan 2 Cirebon melihat kemajuan pesat  yang diraih oleh sekolah yang dipimpinnya tersebut. Beberapa prestasi telah berhasil diraih oleh para anak didiknya dalam beberapa tahun ini. Hal tersebut tampak terlihat dengan banyaknya piala serta piagam penghargaan yang berhasil diraih oleh SDN Klayan 2 Cirebon baik tingkat Daerah, Propinsi  dan Nasional.

“ Ini suatu bukti bahwa sekolah kami telah banyak mengalami perubahan termasuk para guru disini yang serius memperhatikan apa yang saya sampaikan sehingga dapat mengajar dengan baik, ini yang penting  dengan keadaan sekolahnya layak dan nyaman, murid belajar konsen dan fokus, tak ada kata keterbelakangan dan saya tidak puas sampai disini, saya akan benahi terus hingga lebih baik lagi,” ujar Elly S. Pd.

Elly menuturkan bahwa mengingat kemajuan teknologi dewasa ini, menuntut semua untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), untuk itu para pendidik dilingkungan SDN 2 klayan Kab Cirebon harus memiliki jiwa professionalisme dan berwawasan luas serta dapat menghayati tugas dan tanggung jawabnya secara benar dan itu mutlak dibutuhkan.

Sehingga diharapkan dapat memberikan pelayanan pendidikan kepada anak didik sesuai dengan tuntutan kemajuan teknologi, tidak hanya itu dirinya ingin sebelum masuk pensiun yang hanya 2 tahun lebih sekitar 2020, ingin melihat sekolah ini sudah bagus, bagus disini berarti sudah bangunannya enak di lihat, ruangan cukup, dan tidak kurang menampung murid.

“Kamar Mandi /WC kemarin dapat bantuan  baru di rehab oleh Rotary Club  ketika kami usulkan ke sana, Alhamdulillah dibangun dapat 4 WC/ kamar mandi. Sekarang  sudah bagus bisa dipake layak, tuk guru dan murid murid  tadinya aduh.. prihatin,  tinggal saya ingin kan bangun ruang Lab yaitu memanfaatkan ruang di belakang yang sekarang sementara di buat ruang kelas 4, sedang Lab Bahasa  dan Multimedia  belum dapat disediakan karena tempatnya tidak ada, ruang perpustakaan ini yang di prioritaskan yang di dalamnya tersedia buku-buku yang dibutuhkan para siswa,” Tuturnya.

Dalam perbincangan tersebut banyak hal yang menarik tentang sekolah, terutama mengenai paradigma baru pengelolaan pendidikan yang diterapkan, ia mengatakan perlu effisien sarana dan prasarana pendidikan sehingga semua pihak menyadari dan punya andil dalam pembinaan serta dalam pemanfaatan fasilitas yang tersedia se efisien mungkin.

Dikatakannya peningkatan kualitas pendidikan harus berbasis sebagai institusi terdepan yang dikenal dengan manajemen mutu berbasis sekolah (School Based Quality Management) yang memerlukan transparansi, dalam hal ini mengungkapkan bahwa dalam mengelola pendidikan harus dapat memberikan pelayanan yang prima.

“Pihak kami berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat sekitar sini, tentu itu merupakan program yang dapat menghasilkan peningkatan kualitas pendidikan secara maksimal demi masa depan kehidupan anak didik kita yang lebih baik dengan mengelola pendidikan secara baik, maka dapat menghasilkan lulusan yang baik pula,” Jelasnya.(Rico)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *