Sabu 1,9 gram Dituntut 9 Bulan Divonis Hanya 8 Bulan

Batam-binpers.com, Vonis pilot maskapai pesawat terbang Malindo asal Malaysia, Ahmad Syahman berlangsung istimewa, pasalnya tersangka dibawa bukan menggunakan mobil tahanan layaknya tahanan umumnya dan sidang nya berlangsung pagi tidak seperti sidang seperti biasanya.

Hakim lancar membacakan vonis Ahmad Syahman dan bergantian sementara terdakwa tertunduk pasrah mendengarkan Hakim.

Hakim yang menyidangkan vonis ringan ini adalah Tuppal Sagala (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Batam) sebagai ketua majelis dan Rozza serta M.Chandra sebagai Hakim anggota, dan Jaksa Penuntut Umum nya adalah Samuel Pangaribuan.SH.

Hakim memvonis Ahmad Syahman terdakwa yang membawa sabu 1,9 gram lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang sebelumnya menuntut 9 Bulan yakni hanya 8 bulan kurungan penjara.

Dalam wawancara khusus awak media bersama Penasehat Hukum terdakwa yakni Juhrin Pasaribu mengakui pernah naik ke ruangan Ketua Majelis, namun beliau menegaskan “kami kan saudara”

Awak media juga menanyakan terkait aliran dana dugaan adanya uang mengalir terkait kasus ini, beliau pun membantahnya “itu tidak benar” ungkapnya

Dalam vonis ini pihak JPU maupun Penasehat Hukum mengatakan pikir – pikir.(rs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *