Persatuan Keluarga DESANI Sulut Gelar Acara Puncak HUT Perdana Tahun 2018 

Minut ( Sulut)-binpers.com, Dalam memperingati 1 tahun terbentuknya persatuan keluarga desani sulut (PAKANISU ), pengurus dewan pimpinan pusat (DPP) Pakanisu dibawah pimpinan ketua umum (Ketum) Mohamad. A. Wumu. SH bersama seluruh jajaran pengurus DPP melaksanakan serangkaian kegiatan yang puncaknya akan dilaksanakan pada hari Minggu, (01/07/2018) mendatang di desa Watudambo Dua, kecamatan Kauditan kabupaten Minahasa Utara.

Persatuan Keluarga Desani Sulut

Puncak perayaan 1 tahun lahirnya PAKANISU tersebut berupa acara akbar yang dirangkaikan dengan lomba kegiatan untuk anak-anak seperti lomba adzan, baca al-quran, mars pakanisu, serta launcing buku silsilah keluarga besar pakanisu edisi ke-2 tahun 2018.

Saat di konfirmasi wartawan Binpers.com, Ketua Umum PAKANISU Mohamad. A. Wumu Mengatakan, Persatuan Keluarga Desani diambil dari Nama kakek/tetek dotu DESANI WUMU yang sudah tinggal di daerah minahasa mulai pada tahun 1813 dan di karuniai 8 anak, serta persiapan untuk acara puncak tersebut sudah mencapai 95 persen sudah hampir rampung.

“Kami pun berharap seluruh persatuan keluarga desani di undang datang bersama-sama di acara puncak nanti karena acara ini torang samua punya,” ujar Wumu

Ketua Umum Pakanisu, Mohamad.A.Wumu.SH bersama Wakil Bupati Minut Ir. Joppy Lengkong

Sejumlah tokoh penting pun dipastikan menghadiri acara tersebut, diantaranya Kapolres Minut bersama jajaran, Bupati dan Wakil Bupati bersama sejumlah pejabat daerah lainnya, ketua MUI minut, ketua NU minut, serta keluarga pakanisu yang ada di 10 provinsi.

Wumu pun berharap, semarak perayaan syukur 1 tahun lahirnya PAKANISU ini akan sejalan dengan suka cita dalam hati setiap warga Bohusami, sehingga pakanisu boleh bersatu dalam semangat kekeluargaan tanpa terpecah belah dan juga mempererat ikatan kekeluargaan untuk saling asah, asih, asuh, tolong menolong dalam keadaan dan kondisi apapun menuju pada keluarga yang sejahtera, cerdas, terampil dan berbudi pekerti luhur.

“kita harus menyatu karena kita ini satu keluarga. Kerukunan Keluarga Desani Sulut terbentuk karena persaudaraan dan kebersamaan sesama warga tanpa melihat status, kaya atau miskin,serta tanpa ada agenda politik dan lainnya,” ucapnya.

Menurut wumu, semangat kekeluargaan dan pemberian diri menjadi yang utama dalam sebuah organisasi, yang juga bisa membuat pakanisu semakin kuat kedepannya.

“Organisasi ini akan jadi tempat kita bertemu dan berkumpul dengan saudara yang sudah lama tak jumpa,” tutupnya. ( Soemarlin Duhe )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *