BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Kapolres Ternate dan Dandim 1501 Pantau Arus Mudik Di Pelabuhan Bastiong

Ternate-BN, Kapolres  Kota Ternate, AKBP Azhari Juanda serta Dandim 1501/Ternate, Letkol Kav. Bambang Sugiyarta memantau arus mudik lebaran dan memeriksa pos di Bastiong Ternate  didampingi oleh kepala ASDP Wisnu Thajono di Pelabuhan Fery Bastiong Kota Ternate,  Senin (11/06/2018).

Pemantauan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil, tempat dan juga alat kelengkapan pos pantau arus mudik lebaran sesuai komitmen yang disampaikan pada apel gelar pasukan Operasi Ketupat menyambut Ramadhan tahun 2018.

“Kami datang ke Pelabuhan Bastiong untuk melihat dari dekat kondisi calon penumpang kapal, dan speedboat,  karena laporan yang kami terima ada sebagian dari mereka menginap di terminal penumpang untuk menunggu pemberangkatan kapal,” ujar Kapolres.

Arus mudik dan balik lebaran yang melewati jalur laut menjadi perhatian khusus Polres Ternate maka itu dirinya dan Dandim mengecek langsung di pelabuhan. “kami menghimbau kepada masyarakat khususnya bagi yang berangkat mudik itu merupakan perjalanan yang sering kali menguras energi dan selanjutnya pemudik rawan menjadi korban kejahatan konvensional seperti kecopetan, jambret dan kejahatan lainnya,” Himbau Kapolres.

Kapolres menambahkan, selama arus mudik pihaknya menyiagakan personil di setiap posko guna mengamankan calon penumpang dan membantu kelancaran di Pelabuhan fery dan pelabuhan spid boud  Bastiong -Rum.(M. Said)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *