Ide Cemerlang Kapolda Kalteng Patut Diapresiasi

Kalteng-binpers.com, Ide Cemerlang Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam  mengadakan acara Halal Bihalal Kebangsaan untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan di Bumi Tambun Bungai Kalteng patut diapresiasi dan diacung jempol.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Berita Investigasi Nasional binpers.com, bahwa  Kapolda Kalteng  berhasil mengundang sejumlah Pejabat Penting yang berada di Kalteng dalam acara Halal Bihalal Kebangsaan untuk merajut Persatuan dan Kesatuan melalui Silaturrahmi bertepatan pada momentum menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah  pada Hari Jum’at 15 Juni 2018 lalu, Acara tersebut diadakan di Huma Betang Palangka Raya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko, Danrem 102 Panjung-Panjung Kolonel Inf Harnoto, Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, dan beberapa Tokoh lainnya serta masyarakat Kalteng.

Kegiatan semacam ini mungkin baru pertama kali dan satu-satunya diadakan di Indonesia, sebagai wujud nyata dari semua pihak untuk mempererat tali silaturrahmi antara elemen masyarakat untuk saling mempererat rasa persaudaraan, memperkuat Persatua dan Kesatuan antar umat beragama diseluruh lapisan masyarakat yang berada di Bumi Tambun Bungai Kalteng ini agar semakin kuat.

Dalam Sambutanya Sugianto selaku Gubernur Kalteng mengajak semua unsur untuk bersama-sama memerangi peredaran Narkoba dan menolak dengan keras tumbuh dan berkembangnya Paham Radikal serta Teroris dibumi Kalteng ini serta mengajak semua pihak secara bersama-sama  membangun Kalteng agar lebih berkah.

“Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi Kapolda kita ini, karena beliau selalu mempunyai ide-ide cemerlang untuk mengadakan kegiatan  semacam ini untuk memperkuat Persatuan dan Kesatuan , mempererat kerukunan antar umat beragama yang sangat beragam di Bumi Tambun Bungai ini,” Ujar Sugianto.

Dikatakan oleh Sugianto,” Apabila Generasi muda mudah patah semangat dan terpengaruh dengan dengan hal-hal yang negatif, seperti peredaran Narkoba dan terpengaruh dengan paham-paham Radikal maka generasi muda itu akan rusak.” Kata Sugianto.

Ditekankan oleh Sugianto bahwa,” Jangan sampai benih-benis Teroris itu dibiarkan tumbuh subur , karena akan merusak generasi muda kita , Pengedar Narkoba itu bisa jadi Teroris untuk itu kita jangan tinggal diam tindak segala prilaku yang akan merusak kedamaian di Kalteng ini,” Tegas Sugianto.

Menurut Anang Revandoko Kapolda Kalteng,” Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dan persaudaraan serta akan membuktikan bahwa tidak akan ada wadah bagi paham Radikalisme untuk tumbuh dan berkembang di Bumi Tambun Bungai ini, sekaligus untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar umat beragama diseluruh lapisan masyarakat Kalteng agar semakin kuat,” Ujar Anang.

Ditambahkan oleh Jenderal berbintang satu ini bahwa ,” Melalui Momen Halal Bihalal Kebangsaan inilah kerukunan umat beragama semakin solid, silaturrahmi akan terjalin dan akan memperkokoh rasa kebersamaan diseluruh elemen masyarakat kita,” Tambahnya.

Pada kesempatan itu juga tokoh Islam dari Nahdatul Ulama (NU) Kalteng Abd. Wahid AH, turut menyambut baik acara yang dilaksanakan Polda Kalteng ini, karena menurutnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri sangat tepat dan sangat dianjurkan untuk saling bersilaturrahmi, apalagi dalam acara ini dihadiri para tokoh dan masyarakat dari lintas agama.

Sementara itu salah seorang Uskup di Palangka Raya Mgr Aloysius Sustrisnaatmaka MSF turut mengatakan ,” Langkah brilian yang dilakukan Polda Kalteng ini sangat patut untuk diapresiasi, terlebih lagi acara ini baru pertama kali dilaksanakan di Kalteng dan ini sangat luar biasa bisa untuk mengumpulkan beberapa tokoh dari berbagai lintas agama dihari bahagia momen menyambut Hari Raya Idul Fitri untuk mengadakan Halal Bihalal Kebangsaan,” Katanya.

“Acara ini sangat bagus dibawa dalam kehidupan sehari-hari agar hidup jauh lebih baik, akan lebih damai dan sejahtera bagi masyarakat yang ada di Kalimantan Tengah ini,” Ucapnya.

(Penulis Misnato)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *