Dua Terduga Teroris Diamankan di SP5

TIMIKA-BN, Aparat Kepolisian Papua, Sabtu (5/6) lalu menangkap dua oknum warga di Kampung LImau Asri, SP5. Kedua oknum warga tersebut, diduga merupakan jaringan teroris Jamaah Anshar Daulah (JAD).
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH yang ditemui wartawan, Jumat (11/5) kemarin membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Detasemen Khusus (Densus) 88 anti teror.

Kapolda mengatakan, dua oknum warga ini diamankan karena diduga kuat, akan melakukan aksi-aksi teror yang bisa menganggu kamtibmas.

“Mereka diduga kuat mempersiapkan kegiatan-kegiatan aksi teror, karena ada bahan-bahan yang sudah disiapkan oleh mereka sehingga secara dini dapat diantisipasi. Sehingga aktivitas mereka di Mimika ini tidak mengarah ke hal-hal yang tidak diinginkan, jadi itu merupakan upaya antisipasi,” kata Kapolda.
Lebih lanjut menurut Irjen Boy Rafli, kedua oknum warga tersebut sudah dibawa ke Jakarta untuk proses penyelidikan maupun penyidikan.

“Dua orang dan mereka bagian dari sel-sel Jamaah Anshar Daulah. Dan kebetulan mereka ada disini (Mimika red), dan kemudian pembelian barang-barang yang diduga kuat merangkai bahan peledak. Mereka sudah dibawa ke Jakarta dua hari setelah itu, untuk mendengarkan keterangan lebih lanjut,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda menghimbau kepada warga Mimika agar, lebih berhati-hati dengan warga baru. “Harus diketahui dengan baik, dan pastikan tidak ada aktivitas yang membahayakan masyarakat,”tukas Irjen Boy Rafli. (SMM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *