Sinergi ASDP Ternate Bersama TNI/Polri Siap Amankan Arus Mudik 2018

Ternate-BN,  Posko terpadu Pelabuhan Ferry Ternate  siap mengamankan arus mudik angkutan Lebaran 2018 di setiap posko posko  setempat untuk pengamanan Hari Raya Lebaran Idul Fitri 1439 H.

Kepada Wartawan binpers.com  Danpos KPLP Pelabuhan Ferry, Bunyamin Nasir mengatakan, ada sekitar 16 personil Gabungan Antara lain KPLP 8 orang, Polisi umum 5 organ dan 1 Regu Pol Airud, PM AD 2 Orang, PM AL 2 orang yang dilibatkan dalam pengamanan Posko Lebaran 2018 tersebut pada tanggal 14 sampai dengan selesai.

Danpos KPLP Pelabuhan Ferry, Bunyamin Nasir

Posko diharapkan sudah mulai beroperasi dan setiap Personil sudah di siagakan di area posko terpadu pelabuhan Ferry ,” ujar Bunyamin Nasir saat di temui wartawan Berita Investigasi Nasional, Kamis (14/06/2018).

Hal yang sama juga di benarkan oleh personil Polri serta TNI  yang di siagakan di Pelabuhan Ferry Ternate, posko tersebut akan beroperasi hingga selesai.

“Kami akan benar benar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang akan  melakukan perjalanan mudik di setiap tempat tujuannya masing-masing,” ungkap Kanit Buser Polsek Ternate Selayan, AR. Mandar dilokasi Posko Area pelabuhan Ferry Bastiong.

Untuk itu disetiap posko-posko tersebut akan di perketat penjagaannya agar semua berjalan Aman dan nyaman, terutama bagi pengguna kendaraan roda dua dan roda 4 di lokasi dan jalur yang banyak dilintasi oleh pemudik dari berbagai daerah.

Petugas akan siaga penuh untuk membantu para pemudik serta mengamankan arus mudik dan balik Lebaran di masing-masing posko,  jadi bukan hanya di pelabuhan Feryy saja  tapi di setiap zona yang sudah di dirikan Posko posko misalnya di Pelabuhan Spid.

Sementara itu, dari pihak TNI AL Sertu Pom  Hendrik. P  juga mengingatkan calon pemudik untuk berhati-hati dalam berkendaraan. “Arus kendaraan akan lebih ramai saat arus mudik sehingga para pengendara harus lebih hati-hati,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas  Pelabuhan Kelas II Ternate, Taher Laitupa ,ST.,MT memprioritaskan  memberikan pelayanan  yang cepat, tepat dan akurat kepada masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran.

“Lebaran kali ini kita bersama Polri,TNI, dan Pihak ASDP sendiri akan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, dengan demikian, diharapkan calon pemudik mengetahui informasi lengkap terkait cuaca di jalur-jalur yang akan dilalui. Tujuannya agar masyarakat yang hendak melaksanakan mudik Lebaran bisa mengantisipasi segala kondisi cuaca, dan lebih meningkatkan kewaspadaan,” ucapnya. (Msaid Marsaoly)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *