Siswa Akpol Peduli Keluarga Tidak Mampu

Tulang bawang-binpers.com, Kepedulian terhadap sesama dijaman sekarang ini merupakan sesuatu yang langka bahkan hampir dikatakan nyaris musnah seiring dengan merosotnya nilai sosial manusia yang lebih mementingkan kepentingan individu saja.

Ironisnya, sikap kepedulian saat ini sering digunakan sebagai tebar pesona atau pencitraan hanya untuk mendapatkan simpati orang demi memuluskan ambisi serta kepentingannya saja.

Namun kita patut bersyukur, dari sekian banyak para pelaku kalimat diatas, ternyata masih ada orang yang benar-benar mempunyai jiwa sosial secara tulus tanpa pamrih serta dimuati oleh kepentingan apapun.

Secara kebetulan tim jurnalis BN/binpers.com  saat jeda melakukan liputan arus mudik Lebaran 2018, melihat seorang pemuda sedang berada di rumah seorang nenek renta bernama Sartini warga kampong Purwa Jaya Kec. Banjar Margo,Tulang Bawang Lampung.

Setelah diamati, ternyata pria bernama lengkap A. Agung Ngurah Santa Subrata ini sedang memberikan paket sembako serta uang tunai terhadap nenek tersebut.

Ketika dihampiri, pria kelahiran 12 Agustus 1995  warga Kp. Dwi Warga Tunggal Jaya Kec. Banjar Margo,Tulang Bawang Lampung tersebut mengatakan, kegiatan seperti ini sudah biasa dilakukan ketika ia pulang kampung.

“Ini adalah salah satu kebiasaan saya yang di ajarkan oleh orang tua, dan ini sebagian rejeki usaha keluarga kami, dan kami hanya bisa berbagi buat saudara kurang mampu dan anak yatim piatu,”ujar Agung, yang ternyata adalah salah satu Siswa Akademi Polisi yang di terima pada tahun ajaran 2015 lalu. Ia baru memiliki pangkat Brigtutar angkatan 50 tingkat 3.

Agung memberikan sejumlah bantuan kepada Nenek Sartini adalah sebagai bentuk kepedulian tanpa pamrih . Nenek Sartini bersyukur lantaran ada yang peduli terhadap kehidupannya. “Saya merasa terharu dengan kedatangan pak polisi, mau memberi saya buat kebutuhan sehari hari serta buat lebaran,saya ucapkan terima kasih buat mas agung yang mau peduli ke saya, seorang janda, semoga Allah membalas amal kebaikannya,” Tutur Nek Sarti. (Akhiffullah / Margiono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *