PT. ASDP Adakan Mudik Gratis

TERNATE –BN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk pertama kalinya di lebaran tahun ini mengadakan mudik gratis untuk Rum-Bastiong. Mudik gratis ini akan menyasar pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua untuk tujuan Ke Ternate-Tidore.

Kacab PT ASDP, Wisnu Cahyono di Ruangan kerjanya  saat di temui Wartawan binpers.com  mengatakan, mudik gratis tersebut merupakan inisiasi Kementerian BUMN yang ditujukan untuk pemudik yang menggunakan rute untuk tujuan Ternate sofifi, Ternate Tidore, Ternate Sidangoli,Ternate makean dan Moti.

Kacab PT ASDP, Wisnu Cahyono

Adapun rinciannya, di Sofifi dengan rute masing masing akan disiapkan penambahan kapal yaitu KMP Portlink 08 yang akan membantu pelayanan ke Ternate Sofifi, RUM ‘bastiong  yang sudah tersedia mulai Hari ini.

“Rencananya, arus mudik (berangkat) di masing-masing lintasan akan di layani pada H-4 hari ini dan masyarakat dapat berpartisipasi dalam program Mudik Bareng BUMN ini agar dapat menikmati perjalanan mudik yang aman, nyaman dan selamat dengan kapal ferry,” Jelasnya.

Bagi peserta Mudik Bareng BUMN 2018 yang dilayani PT ASDP, kota Ternate sudah mulai dibuka di H-4 hari ini dan di H-7 dan H-6 di dominasi terbanyak kendaraan roda 4  untuk lintasan Ternate – Sofifi dan Sidangoli H-5  Makean Kayoa dan Sampai sejauh ini untuk Bastiong -Rum sendiri masih Normal di H-4 hari ini.

Hal tersebut dibenarkan oleh Nahkoda KM Portlink 08, Wawan yang mengatakan memang benar ini kapal rutenya Ternate –Bitung, tapi terkait dengan mudik lebaran ini langsung beroperasi di Ternate, Sofifi dan untuk KMP Gorango Hanya fokus ke Ternate Bitung.

“Dengan tujuan ke semua pusat pelabuhan akan di perbantukan kapal sebanyak 7 kapal, 2 dari swasta dan 5 dari BUMN, dengan kapasitas muatan 70 Mobil, truk  PS 38 dan untuk penumpang 200 penumpang itu sudah di tetapkan,”tutur Wawan.

Keterangan yang sama juga di benarkan salah satu Petugas ASDP, Puji. Adapun jadwal keberangkatan mudik gratis tersebut mulai di laksanakan pada hari ini.

“Kalau yang mudik gratis RUM-Bastiong akan Terlihat pada H-2 lebaran nantinya, sepeda motor cukup banyak peminatnya, kami akan tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para pemudik asalkan tertib dan selalu menaati peraturan yang sudah kami berikan.  Kami harus mempersiapkan kapal yang bukan pada rutenya, misal Portlink yang lumayan besar kapasitasnya untuk layanan mudik gratis,” ucap Puji. (M. Said Marsaoly).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *